Sukses


Hasil Liga Italia: 2 Gol Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan Kontra AS Roma

Bola.com, Roma - Juventus terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada lanjutan Liga Italia 2020/2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua kali, Juventus menahan tim tuan rumah dengan skor 2-2. 

AS Roma unggul dua kali pada pertandingan ini, semuanya melalui gol Jordan Veretout. Namun, Juventus juga selalu berhasil menyamakan skor. Dua gol yang membantu Bianconeri terhindar dari kekalahan dicetak oleh superstar mereka, Cristiano Ronaldo. 

Pertandingan ini juga diwarnai satu kartu merah untuk Juventus, yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-69. 

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal babak pertama, kedua tim sama-sama terlihat ingin tampil agresif. AS Roma lebih dulu mencatat peluang pada menit ke-12, melalui Henrikh Mkhitaryan, yang bisa menembus pertahanan Juve. Tapi, dia tidak bisa membobol gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Empat menit berselang giliran Juventus yang mendapat peluang. Namun, sundulan Alvaro Morata belum tepat sasaran. 

Kebuntuan laga berhasil dipecahkan AS Roma pada menit ke-30 dari titik putih. Jordan Veretout berhasil melaksanakan tugas dengan sempurna dan membawa Giallorossi unggul. Penalti diberikan setelah Andrien Rabiot melakukan handball di kotak terlarang. 

Pada menit ke-44 giiran Juventus yang mendapat hadiah penalti. Kali ini, penyebabnya Lorenzo Pellegrini melakukan handball di kotak penalti. Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo berhasil menundukkan kiper AS Roma, Antonio Mirante. 

AS Roma bisa kembali unggul semenit berselang. Berawal dari sebuah serangan balik, Mkhitaryan melepaskan umpan silang yang berhasil disambar dan dimaksimalkan oleh Veretout untuk kembali memperdaya Szczesny. Skor 2-1 untuk AS Roma bertahan hingga halftime. 

Memasuki babak kedua, Juventus berusaha menambah daya serang untuk mencetak gol balasan. Namun, tantangan itu makin berat setelah Bianconeri kehilangan Andrea Rabiot pada menit ke-62 akibat kartu merah. Ia diusir keluar lapangan setelah melakukan menekel Mkhitaryan dari belakang. 

Juventus harus bermain dengan 10 orang dan perlu mengejar gol balasan. 

Gol yang ditunggu-tunggu fans Juventus datang pada menit ke-69. lagi-lagi melalui Cristiano Ronaldo. Berawal dari umpan silang Danilo, Ronaldo dengan jitu menyundul bola melawati Mirante. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dengan tambahan satu poin, Juventus kini menempati peringkat keempat di klasemen sementara Serie A dengan torehan empat poin dari dua laga, adapun AS Roma masih tercecer di posisi ke-13 dengan torehan satu poin dari dua pertandingan. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Davide Santon (68' Bruno Peres), Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini (72' A. Diawara), Leonardo Spinazzola; Pedro, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (85' G. Frabotta), Adrien Rabiot, Weston McKennie (58' Arthur), Aaron Ramsey (68' R. Bentancur); Alvaro Morata (58' Douglas Costa), Cristiano Ronaldo.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer