Sukses


Fakta-Fakta Menarik Setelah Laga Liga Italia AS Roma Vs Juventus: Bukti Ronaldo Benar-benar Monster

Bola.com, Jakarta - Juventus gagal memetik poin penuh saat melawat ke markas AS Roma, di Stadion Olimpico Roma, pada lanjutan Serie A 2020/2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Meski Juventus kalah, ada pemain yang tampil bersinar pada laga itu, yaitu Cristiano Ronaldo. 

Sempat tertinggal dua kali, Juventus menahan tim tuan rumah dengan skor 2-2.  AS Roma unggul dua kali pada pertandingan ini, semuanya melalui gol Jordan Veretout.

Namun, Juventus juga selalu berhasil menyamakan skor. Dua gol yang membantu Bianconeri terhindar dari kekalahan dicetak oleh superstar mereka, Cristiano Ronaldo. 

Juventus sempat berada di ujung tanduk ketika Adrien Rabiot kena kartu merah pada menit ke-62. Juventus terpaksa bermain dengan 10 orang di sepanjang sisa pertandingan. Padahal saat itu Bianconeri sedang tertinggal 1-2. 

Tujuh menit berselang fans Juventus bisa menarik napas lega setelah Ronaldo melesakkan gol penyeimbang melalui sundulan yang spektakuler. 

Pada laga tersebut Ronaldo membukukan beberapa catatan spesial yang membuktikan dirinya memang benar-benar monster, terutama di depan gawang lawan. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar laga AS Roma kontra Juventus, seperti dilansir Opta dan UEFA. 

 

2 dari 3 halaman

Fakta-fakta

  • Cristiano Ronaldo telah mencetak 450 gol di lima liga top Eropa, sejak musim 2003/2004 (debut di Manchester United). Dia menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencatatkan ini. Perinciannya 84 gol untuk Manchester United (196 laga), 311 gol bagi Real Madrid (292 laga), dan 55 gol untuk Juve (66 pertandingan).
  • Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam dua pertandingan pertama musim kompetisi untuk kali keempat sepanjang kariernya, setelah 2009, 2011, dan 2014.
  • Sejak awal musim lalu (2019/2020) tidak ada tim yang menghadapi penalti lebih banyak dibanding Juventus di Serie A, yaitu 13 kali.
  • Cristiano Ronaldo mencetak 15 gol dalam 14 laga terakhir untuk Juventus.

Sumber: Opta, UEFA 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer