Sukses


VIDEO: Highlights Liga Italia, Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan Lawan AS Roma

Bola.com, Jakarta Juventus terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada lanjutan Liga Italia 2020/2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua kali, Juventus menahan tim tuan rumah dengan skor 2-2 berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal babak pertama, kedua tim sama-sama terlihat ingin tampil agresif. AS Roma lebih dulu mencatat peluang pada menit ke-12, melalui Henrikh Mkhitaryan, yang bisa menembus pertahanan Juve. Tapi, dia tidak bisa membobol gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny.

Kebuntuan laga berhasil dipecahkan AS Roma pada menit ke-30 dari titik putih. Jordan Veretout berhasil melaksanakan tugas dengan sempurna dan membawa Giallorossi unggul. Penalti diberikan setelah Andrien Rabiot melakukan handball di kotak terlarang. 

Pada menit ke-44 giiran Juventus yang mendapat hadiah penalti. Kali ini, penyebabnya Lorenzo Pellegrini melakukan handball di kotak penalti. Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo berhasil menundukkan kiper AS Roma, Antonio Mirante. 

AS Roma bisa kembali unggul semenit berselang. Berawal dari sebuah serangan balik, Mkhitaryan melepaskan umpan silang yang berhasil disambar dan dimaksimalkan oleh Veretout untuk kembali memperdaya Szczesny. Skor 2-1 untuk AS Roma bertahan hingga halftime. 

Gol yang ditunggu-tunggu fans Juventus datang pada menit ke-69. lagi-lagi melalui Cristiano Ronaldo. Berawal dari umpan silang Danilo, Ronaldo dengan jitu menyundul bola melawati Mirante. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dengan tambahan satu poin, Juventus kini menempati peringkat keempat di klasemen sementara Serie A dengan torehan empat poin dari dua laga, adapun AS Roma masih tercecer di posisi ke-13 dengan torehan satu poin dari dua pertandingan. Sedangkan Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 3 gol dari 2 laga.

Video Populer

Foto Populer