Sukses


Lini Belakang Inter Milan Dikritik Rapuh di Awal Liga Italia, Antonio Conte: Bodo Amat, Yang Penting Tetap Cetak Banyak Gol

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraup kemenangan saat bertandang ke markas Benevento di laga Serie A, Rabu (30/9/2020) malam. Namun, kemenangan 5-2 ini belum menghapus fakta bahwa lini belakang Nerazzurri masih mengkhawatirkan.

Dua dari lima gol pasukan Antonio Conte tersebut diborong Romelu Lukaku, sedangkan sisanya dicetak Roberto Gagliardini, Achraf Hakimi, dan Lautaro Martinez.

Dua gol yang bersarang di gawang Samir Handanovic dicetak oleh Gianluca Capriari pada masing-masing babak. Sebenarnya Nerazzurri bisa mencatatkan clean sheet dalam pertandingan kali ini.

Gol pertama Benevento berasal dari blunder fatal yang dilakukan oleh Handanovic. Sedangkan yang kedua lahir akibat kordinasi yang buruk antara pemain bertahan Inter Milan.

Beberapa pengamat pun menyoroti ketidakmampuan Inter menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan di pertandingan melawan Benevento. Terlebih pada laga perdana Inter di Liga Italia 2020-2021 kontra Fiorentina, mereka juga harus kebobolan tiga gol. Saat itu Nerazzurri menang tipis 4-3.

Antonio Conte, lantas memberikan komentar terkait jumlah kebobolan yang dialami anak-anak asuhannya di Liga Italia 2020-2021. Conte mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Terlebih Conte sadar bahwa Inter di bawah asuhannya memang menerapkan gaya sepakbola menyerang.

"Ini merupakan jenis tim yang memainkan gaya menyerang, menciptakan banyak peluang, jadi tak bisa dihindari kalau kami meninggalkan sesuatu di belakang," terang Conte, dikutip dari Football Italia, Kamis (1/10/2020).

 

2 dari 3 halaman

Mencari Keseimbangan

Antonio Conte pun tetap memuji kinerja pasukannya. "Kami kebobolan dua gol lagi hari ini, jadi kami harus mencari keseimbangan. Akan tetapi secara keseluruhan, saya bisa menikmati permainan Inter yang seperti ini," ucap mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

"Kami membangun pondasi di sepanjang tahun, itulah yang terpenting. Kami juga bisa mengganti antara playmaker dan trequartista di tengah pertandingan, yang di mana membuat kami semakin sulit diprediksi dalam menyerang."

"Para pemain pantas mendapatkan pujian, jangan lupa Benevento datang dari kemenangan tandang atas Sampdoria. Kami melakukan pendekatan yang tepat, namun masih ada hal yang harus diperbaiki dan kami akan melakukannya," papar Conte

 Kemenangan atas Benevento tersebut pun berhasil membawa Inter memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kini Alexis Sanchez cs. berada di posisi ketiga, dan hanya kalah agresivitas gol dari Napoli yang berada di posisi teratas.

Berikutnya, Inter Milan akan berhadapan dengan salah satu klub kuat, Lazio, pada hari Minggu (4/10/2020) nanti di markas Lazio, Stadio Olimpico.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer