Sukses


Liga Inggris: Manchester United Gagal, Liverpool Lebih Berpeluang Gaet Jadon Sancho Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester United dikabarkan mengambil alih posisi Manchester United sebagai tim yang difavoritkan bisa menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada musim depan.

Nasib Jadon Sancho menjadi bahan spekulasi tak henti sepanjang bursa tranfser musim panas 2020. Bahkan, namanya sudah dikaitkan dengan beberapa klub sebelum bursa transfer bergulir. 

Belakangan hanya tinggal Manchester United yang mengejar Jadon Sancho. Klub lain, salah satunya Liverpool, memilih mundur teratur. 

Namun, MU ternyata juga gagal total. Hingga bursa transfer ditutup pada Senin (5/10/2020), Setan Merah gagal memboyong Sancho. MU emoh menggelontorkan dana senilai 108 juta poundsterling untuk Sancho seperti diminta Dortmund.  

Alih-alih merampungkan transfer Sancho, Red Devils malah membeli empat pemain sekaligus pada hari terakhir transfer musim panas. Pemain yang digaet MU yaitu Alex Telles, Amad Diallo Traore (Amad Traore), Facundo Pellistri, dan Edinson Cavani. 

Keempatnya melengkapi kedatangan Donny van de Beek yang lebih dulu gabung Manchester United. Jadon Sancho tetap bertahan di Bundesliga bersama Dortmund. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Balik Inggris

Seperti dilansir Metro, Selasa (6/10/2020), Manchester United dikabarkan masih berminat memboyong Sancho pada musim depan. Namun, media-media Inggris mengklaim Sancho kemungkinan berubah pikiran dan akan mempertimbangkan tawaran klub lain. 

Alhasil, Liverpool dan Bayern Munchen, yang juga meminati Sancho, jadi akan lebih berpeluang daripada MU untuk mendapatkan Sacho pada musim depan. 

Sancho sebenarnya dikabarkan ingin balik ke Inggris. Tapi, ia tidak mau memaksakan kepindahan ke Old Trafford. 

Jadon Sancho disebut-sebut ingin mempertahankan hubungan baik dengan Dortmund, meskipun ingin bertualang mencari klub baru.

Pada musim ini, Liverpool mundur teratur dari perburuan Sancho karena faktor finansial. Krisis finansial membuat The Reds tak mau menggelontorkan banyak dana hanya untuk satu pemain. Tetapi, situasi itu kemungkinan akan berubah pada tahun depan. 

Sumber: Metro 

Video Populer

Foto Populer