Sukses


Barcelona Jumpa Juventus di Liga Champions, Ronald Koeman: Kami yang Terbaik di Grup

Bola.com, Barcelona - Barcelona tergabung dengan Juventus di Grup G pada Liga Champions 2020/2021. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengklaim di atas kertas timnya adalah yang terbaik di grup tersebut. 

Duel Barcelona kontra Juventus menarik perhatian karena akan menjadi ajang reuni dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka sudah lama tidak berjibaku di lapangan sejak Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan menerima pinangan Juventus pada musim panas 2018. 

Artinya, ini kali pertama dua superstar itu akan berduel di lapangan. Fans menanti dengan antusias momen spesial itu. 

Koeman juga menyepakati pertandingan itu sangat penting bagi Blaugrana. "Itu turnamen yang sangat penting. Secara teori, kami yang terbaik di grup. Tapi kami harus membuktikannya," kata Koeman, seperti dilansir Forbes, Jumat (9/10/2020). 

"Kami memulainya dengan pertandingan kandang melawan Ferencvaros. Itu pertandingan penting, sehingga kami harus bersiap dan mengalisis lawan."  

"Juventus menunjukkan di setiap tahun bahwa mereka tim yang kuat, dengan orang-orang yang berpengalaman, dan pemain hebat seperti Ronaldo," imbuh Koeman mengomentari pertemuan Barcelona dengan Juventus. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bocoran dari Pjanic

Pada Liga Champions musim lalu, Barcelona gagal dan dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 di babak perempat final. Sementara Juventus lebih dulu tergusur di babak 16 Besar, kalah agresivitas gol tandang meski bermain 2-2 kontra wakil Prancis, Lyon.

Kali ini, Barca datang dengan era baru, dipimpin Ronald Koeman, yang didapuk menggantikan Quique Setien. Koeman terlihat optimistis dengan kans menghadapi Juventus. 

Apalagi, Barcelona memiliki Miralem Pjanic yang merupakan mantan pemain Juventus, sehingga bisa memberi bocoran kekuatan lawan. 

"Kami punya Pjanic yang bisa memberikan sedikit informasi tentang mantan timnya," ujar Koeman. 

Sumber: Forbes

Video Populer

Foto Populer