Sukses


Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola ke-30 di Liga Italia yang Masih Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, positif terpapar COVID-19. Alhasil, megabintang Juventus itu harus menjalani karantina mandiri hingga 10 hari ke depan untuk memulihkan kondisinya.

CR7 telah memainkan dua dari tiga laga Timnas Portugal pada jeda internasional kali ini. Pemain berusia 35 tahun itu tampil penuh pada duel melawan Prancis dan Spanyol.

Kedua pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Sedianya, Cristiano Ronaldo akan kembali memperkuat Portugal menghadapi Swedia pada laga lanjutan UEFA Nations League 2020/2021 di Stadion Jose Alvelade, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Hanya saja, Ronaldo dipastikan tidak akan tampil. Sang pemain harus menjalani isolasi mandiri dan perawatan karena postif COVID-19. Meski terpapar virus corona, CR7  berada dalam kondisi baik, dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Hal tersebut terlihat dari unggahan sang kekasih, Georgina Rodriguez, di akun Instagram Story miliknya. Georgina mengunggah tangkapan layar ketika menghubungi Cristiano Ronaldo lewat video call.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Tolak Karantina di Juventus

Juventus menerapkan karantina untuk seluruh pemain pada pekan lalu, tepat sebelum jeda internasional. Langkah itu diambil Juventus setelah ditemukannya dua kasus postif COVID-19 pada staff klub.

Sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia, Juventus harus menciptakan bubble alias 'gelembung' di satu lokasi. Akhirnya terpilihlah J Hotel, yang letaknya dekat dengan tempat latihan skuad I Bianconeri, La Continassa.

Semua pemain Juve harus dikarantina. Namun seperti yang dikabarkan pekan lalu, ada tujuh pemain yang menolak diisolasi di J Hotel.

Dari tujuh pemain tersebut, Cristiano Ronaldo dikabarkan jadi yang pertama melanggar bubble skuat Juventus di J Hotel. Kabar itu diklaim oleh Gazzetta dello Sport.

Laporan itu menyebut Ronaldo tak setuju untuk bertahan di J Hotel selama beberapa hari. Sebab, jika itu yang terjadi, dia tak akan bisa membela Timnas Portugal melawan Spanyol pada laga uji coba.

Eks pemain Manchester United itu datang ke Timnas Portugal dalam kondisi yang baik, karena sudah menjalani tes swab. Ronaldo kemudian bermain saat Selecao das Quinas berjumpa Spanyol dan Prancis.

Namun, Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/10/2020) malam WIB. Kabar tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF). Ronaldo pun sudah dipulangkan dari skuad Seleccao dan kini menjalani isolasi mandiri.

Akibatnya, Cristiano Ronaldo dipastikan tak akan bisa memperkuat Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League melawan Swedia, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

3 dari 5 halaman

Absen Perkuat Juventus

Bukan hanya itu, dia juga dipastikan tak akan bisa dimainkan oleh Juventus dalam laga menghadapi Crotone pada akhir pekan ini.

Ronaldo juga diyakini bakal absen ketika Juventus mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan menghadapi Dynamo Kyiv tengah pekan depan.

Meski demikian, Football Italia menyebut Juventus berharap bahwa Ronaldo hanya akan absen dalam dua laga tersebut. Di Italia sendiri, periode karantina kini bisa dipersingkat menjadi 10 hari dari sebelumnya 14 hari.

Setelah menjalani isolasi selama 10 hari, Ronaldo akan menjalani tes swab lagi. Jika hasilnya negatif, pemain berusia 35 tahun itu sudah diperbolehkan untuk mengakhiri isolasi.

Jika memang demikian, Ronaldo kemungkinan besar sudah bisa dimainkan ketika Juventus berhadapan dengan Hellas Verona pada 25 Oktober mendatang.

Setelahnya, Ronaldo juga bisa memperkuat Juventus dalam laga akbar menghadapi tim raksasa Spanyol, Barcelona, di Liga Champions pada 28 Oktober mendatang.

4 dari 5 halaman

Pemain ke-30 di Serie A yang Masih Postif COVID-19

Cristiano Ronaldo menjadi pemain ke-30 di Serie A musim 2020/2021 yang positif terpapar COVID-19. Jika menghitung, pemain yang sudah sembuh, staf, dan yang terlibat dalam sepak bola, jumlah kasus positif di Serie A bakal semakin banyak.

Kasus paling banyak terjadi pada skuad Genoa. Ada 14 pemain yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Beberapa pemain sempat tampil pada laga melawan Napoli pada 27 September lalu.

Laga pekan ke-3 Serie A antara Genoa melawan Torino pun ditunda karena kasus ini. Sementara itu, Napoli tidak mendapat izin dari otoritas kesehatan lokal untuk pergi ke Turin guna memainkan laga melawan Juventus.

Berikut adalah daftar 30 pemain di Serie A musim 2020/2021 yang masih positif terpapar COVID-19:

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain:

Atalanta: Marco Carnesecchi

Genoa: Lasse Schone, Luca Pellegrini, Davide Zapacosta, Filippo Melegoni, Lukas Lerager, Francesco Cassata, Marko Pjaca, Davide Biraschi, Domenico Criscito, Valon Behrami, Petar Briek, Miha Zajc, Mattia Destro, Darian Males

Inter Milan: Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Ashley Young

AC Milan: Leo Duarte, Matteo Gabbia

Napoli: Piotr Zielinski, Eljif Elmas

AS Roma: Amadou Diawara

Spezia: Riccardo Marchizza

Verona: Koray Gunter, Antonin Barak

Juventus: Cristiano Ronaldo

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 14/10/2020)

Video Populer

Foto Populer