Sukses


Juventus Gegerkan Bursa Pemain Liga Italia: Siap Tukar Ronaldo dengan Mbappe dan Pecahkan Rekor Transfer

Bola.com, Turin - Juventus seperti dikabarkan The Sun, Kamis (15/10/2020), sedang mempersiapkan tawaran untuk Kylian Mbappe. Tak tanggung-tanggung, klub asal Italia menyiapkan dana sampai 360 juta pounds (Rp6,8 triliun) untuk bisa memboyong bomber Paris Saint-Germain itu.

Ketertarikan Juventus kepada Kylian Mbappe dilakukan untuk peremajaan skuat di lini depan. Seperti diketahui, Mbappe baru berusia 21 tahun dan merupakan prospek masa depan yang menjanjikan.

Tawaran yang diajukan Juventus nantinya bakal menjadikan Mbappe sebagai pemain paling mahal di dunia. Selain itu, klub asal Turin juga siap memasukkan nama Cristiano Ronaldo sebagai pemulus kesepakatan.

Paris Saint-Germain tentu saja bakal berat melepas Mbappe. Apalagi kehadiran Ronaldo tentu saja bakal membuat mereka merogoh kocek 540 ribu pounds (Rp10 miliar) per pekan untuk membayarkan gajinya.

Namun, PSG tentu saja bakal mempertimbangkan tawaran menarik yang bakal diajukan Juventus. Apalagi sudah bukan rahasia bila klub asal Prancis telah lama menaruh minat pada Ronaldo yang kontraknya di Juventus bakal berakhir pada 2022.

Meski sudah menganggarkan dana besar bukan berarti Juventus unggul dalam perburuan jasa Kylian Mbappe. Juventus diyakini bakal mendapatkan saingan dari Real Madrid yang sepanjang 2020 dikaitkan dengan pemain Timnas Prancis itu.

2 dari 3 halaman

Harga yang Sebanding

Juventus siap mengucurkanuntuk Kylian Mbappe tentu saja bakal merusak harga pasar pemain di bursa transfer. Andai mengeluarkan dana sebesar itu, Juventus tentu saja juga harus melepas banyak pemain.

Hal itu dilakukan untuk menghindari aturan Financial Fair Play (FPP). Apalagi Juventus tak memiliki tradisi membeli pemain dengan harga yang sangat besar.

Namun, besaran 360 juta euro (Rp6,8 triliun) tentu saja sangat layak dibanderol untuk Kylian Mbappe. Sebagai pemain muda, Mbappe tak perlu diragukan lagi kualitasnya di lini depan.

Mbappe sejauh ini sudah mencetak 109 gol dan 71 assist sepanjang kariernya. Pencapaiannya dilakukan bersama AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

Mbappe juga sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya di PSG. Dengan kontrak yang bakal habis pada 2022 segala sesuatu masih bisa terjadi terkait masa depan pemain berpostur 178 cm itu.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer