Sukses


Liga Italia: Hati-hati Inter Milan, AC Milan Bakal Beri Kejutan

Bola.com, Milan - Para pemain AC Milan yang kembali dari tugas di tim nasional dikabarkan sudah menjalani tes Covid-19 dan semuanya dinyatakan negatif. Hasil tersebut menjadi angin segar bagi AC Milan yang akan menjalani laga derbi melawan tuan rumah Inter Milan, di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020). 

Seluruh pemain AC Milan yang sudah menjalani tes, akan kembali dicek sekali lagi. Seluruh pemain akan menjalani tes swab kedua pada Jumat (16/10/2020) malam. Setelah itu mereka akan mempersiapkan diri menyambut derbi dengan berkumpul bersama di hotel dekat stadion.  

Menurut Fotball Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sangat serius mempersiapkan tim menghadapi sang rival sekota. Bahkan, Pioli dikabarkan siap memberikan kejutan, dengan mengubah komposisi tim.  

Pemain seperti Matteo Gabbia dan Leo Duarte masih dinyatakan positif Covid-19, sehingga absen pada pertandingan melawan Inter Milan. Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic sudah pulih dari virus corona sehingga bisa diturunkan. 

Striker veteran asal Swedia itu dikabarkan akan bermain sejak menit pertama. Rossoneri akan mengandalkan tridente di lini serang, dengan Ibrahimovic didampingi oleh Samu Castillejo dan Brahim Diaz.

Pemain pinjaman dari Real Madrid bisa mendapatkan tempat di starting XI Milan dengan mengorbankan Alexis Saelemaekers yang mungkin akan memulai pertandingan dari bangku cadangan bersama Rafael Leao.

Ante Rebic juga dipastikan absen memperkuat AC Milan karena cedera. Pioli dikabarkan akan membuat kejutan dengan memercayai Brahim Diaz. 

 

2 dari 3 halaman

Performa Terbaik

Sedang dalam performa terbaik, AC Milan menatap duel kontra Inter dengan percaya diri.

Dalam beberapa musim terakhir, I Rossoneri selalu finis di bawah Inter dalam klasemen Serie A. Bahkan, kedatangan Antonio Conte musim lalu membuat I Nerazzurri jadi penantang gelar.

Meski demikian, Milan sukses menunjukkan grafik performa yang luar biasa sejak paruh kedua musim lalu, terutama selepas kompetisi kembali bergulir pasca-lockdown.

AC Milan tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir paruh kedua Serie A musim lalu, dengan perincian sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara itu, Milan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga perdana di liga musim ini.

Kiper I Rossoneri, Gianluigi Donnarumma, menyebut timnya kini semakin mendekatkan diri dengan Inter Milan. Donnarumma mengaku antusias menghadapi duel kontra Inter.

"Jarak dengan Inter telah berkurang, karena klub sangat pintar di bursa transfer, meski secara alami mereka juga telah memperkuat tim selama musim panas,” ujar Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Pelatih melakukan hal-hal hebat, sekarang adalah kesempatan kami untuk membuktikan di lapangan bahwa kami lebih dekat dengan Inter. Kami tidak sabar untuk melangkah keluar dan menunjukkan apa yang dapat kami lakukan," lanjutnya.

"AC Milan ingin menebus waktu yang hilang dan melakoni derby yang hebat. Terkadang Anda bermain bagus dan tidak mendapatkan hasil, tetapi kali ini, kemenanganlah yang terpenting," lanjut kiper Timnas Italia itu.

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer