Sukses


Jelang Derby della Madonnina Liga Italia: 5 Pemain yang Hatinya Pernah Terbelah buat AC Milan dan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan pada pekan keempat Serie A musim 2020-2021. Laga bertajuk Derby della Madonnina ini akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu, (17/10/20) malam WIB.

Ini merupakan Derby della Madonnina ke-226 bagi kedua tim. Secara statistik, Inter masih dominan atas rival sekota mereka.

Sampai sejauh ini, Nerazzurri 82 kali menang, sementara Milan baru 76 kali menang. Sisa 67 duel kedua tim berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Inter juga berhasil meraih kemenangan. Mereka unggul 4-2 atas tim Merah-Hitam pada bulan Februari lalu.

Inter dan Milan memang selalu terlibat persaingan yang sengit di lapangan. Meski begitu, ada banyak pesepak bola yang pernah bermain untuk kedua tim.

Berikut ini lima pemain top yang dalam kariernya pernah merumput di Inter Milan dan AC Milan.

2 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat ini merupakan andalan di lini depan AC Milan. Namun, striker Swedia itu juga pernah membela Inter Milan.

Ibrahimovic bergabung dengan Inter dari musuh bebuyutan mereka Juventus pada tahun 2006. Ia memenangkan Serie A selama tiga musim bersama Nerrazurri.

Ia pindah ke Barcelona pada 2009. Namun, perseteruannya dengan Josep Guardiola membuatnya kembali ke kota Milan satu tahun kemudian - kali ini dengan seragam merah dan hitam AC Milan.

3 dari 7 halaman

Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1997 dengan rekor transfer dunia. Dia bermain di sana selama 5 tahun dan bahkan berhasil memenangkan Ballon d'Or.

Ronaldo adalah pemain yang luar biasa tetapi cedera menghancurkan kariernya. Ia meninggalkan Inter pada tahun 2002 untuk bergabung dengan Real Madrid.

Setelah lima tahun di Santiago Bernabeu, Ronaldo kembali ke Italia dengan bergabung AC Milan. Ia hanya bertahan enam bulan di sana sebelum melanjutkan kariernya di Corinthians.

  

4 dari 7 halaman

Christian Vieri

Christian Vieri ditransfer Inter Milan dari Lazio senilai 49 juta euro pada musim 1999/2000. Nilai transfer itu menjadikan Vieri sebagai pemain termahal dunia yang baru.

Vieri memperkuat Nerazzurri antara 1999-2005. Ia berhasil mencetak 122 gol dari 190 penampilan untuk tim Biru-Hitam.

Bomber asal Italia itu kemudian hengkang ke AC Milan pada musim panas 2005. Vieri hanya bertahan selama enam bulan di Rossoneri dengan mencetak dua gol dari 14 penampilan.

5 dari 7 halaman

Hernan Crespo

Hernan Crespo datang ke Inter Milan pada tahun 2002 dari Lazio. Ia direkrut Nerazzurri sebagai pengganti Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid.

Saat bermain di Chelsea, Crespo sempat dipinjamkan ke AC Milan. Striker Argentina itu berhasil membawa Rossoner ke final Liga Champions 2005.

Crespo akhirnya kembali ke Inter pada tahun 2006. Ia menghabiskan tiga musim di sana sebelum melanjutkan kariernya di Genoa.

6 dari 7 halaman

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo bisa dibilang sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola Italia. Ia memulai karirnya di Brescia, sebelum bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1998.

Namun, Pirlo tidak dianggap sebagai pemain penting di klub Biru-Hitam. Ia sempat dipinjamkan ke Reggina dan Brescia, sebelum akhirnya hengkang ke AC Milan pada 2001.

Karier Pirlo berkembang pesat bersama Rossoneri. Pirlo memainkan 401 pertandingan selama 10 tahun di San Siro dengan memenangkan dua Scudetto dan dua gelar Liga Champions.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/10/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer