Sukses


Dianggap Melanggar Protokol Kesehatan di Italia, Cristiano Ronaldo: Itu Bohong!

Bola.com, Turin - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membantah telah melanggar protokol kesehatan di Italia. Ronaldo menegaskan kabar tersebut bohong belaka.

Cristiano Ronaldo diumumkan positif terinfeksi COVID-19 saat menjalankan tugas internasional bersama Timnas Portugal. Dia hanya bermain dalam dua pertandingan, yakni kontra Spanyol dan Prancis, namun absen pada laga ketiga melawan Swedia.

Postif terpapar virus corona, Cristiano Ronaldo diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan. Dia pun dipulangkan dari A Selecao dan melewatkan pertandingan kontra Swedia di ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Namun, ketika masih menjalani karantina mandiri di Portugal, Ronaldo memutuskan pulang ke Italia, tepatnya ke Turin. Berstatus sebagai orang yang positif COVID-19, Ronaldo seharusnya tidak boleh bepergian, karena harus menjalani swakarantina sampai terbukti sembuh.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo punya fasilitas untuk mengambil jalan pintas. Mantan pemain Manchester United itu pulang ke Italia menggunakan jet pribadi.

Juventus mengklaim jika kepulangan Ronaldo telah mendapat persetujuan dari departemen kesehatan Italia. Di sisi lain, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakanCristiano Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bantahan Cristiano Ronaldo

Pemain berusia 35 tahun itu dengan tegas membantah telah melanggar hukum di Italia. Ronaldo mengaku mematuhi semua protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Italia.

"Saya tidak melanggar protokol apa pun. Mereka mengatakan bahwa saya melanggar hukum Italia, tetapi itu semua bohong. Saya berbicara dengan tim saya dan kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan hal yang benar," kata Cristiano Ronaldo.

"Semuanya dilakukan dengan otorisasi. Terutama untuk pria Italia yang namanya tidak akan saya sebutkan, itu bohong, saya mematuhi semua protokol," lanjutnya.

"Saya berada di satu lantai dan anak-anak saya di lantai lain. Selama 10 hari ke depan akan seperti itu. Sulit untuk tidak berhubungan dengan mereka, tetapi kita harus menghormati aturan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Tolak Karantina

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga sempat dianggap melanggar protokol kesehatan di Italia. Dia enggan melakukan karantina di J Hotel, yang letaknya dekat dengan tempat latihan skuad I Bianconeri, La Continassa.

Juventus menciptakan bubble alias 'gelembung' di satu lokasi setelah ditemukannya dua kasus postif COVID-19 pada staff klub. Ronaldo tak setuju untuk bertahan di J Hotel selama beberapa hari.

Sebab, jika itu yang terjadi, dia tak akan bisa membela Portugal melawan Spanyol pada laga uji coba. Eks pemain Manchester United itu datang ke Timnas Portugal dalam kondisi yang baik, karena sudah menjalani dua kali tes swab.

Cristiano Ronaldo kemudian bermain saat Selecao das Quinas bermain imbang 0-0 kontra Spanyol dan Prancis.

Sumber: Goal International

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

Video Populer

Foto Populer