Sukses


Liga Champions: 3 Fakta Menarik Jelang Pertandingan PSG Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021. Terdapat sejumlah fakta menarik yang mengiringi duel seru ini.

Hal pertama yang membuat laga ini wajib tonton adalah keberadaan Edinson Cavani. Penyerang Uruguay berusia 33 tahun itu merupakan eks PSG dan kini berseragam Manchester United.

Aroma balas dendam Cavani kepada PSG akan mewarnai pertandingan tersebut. Terlebih, ada sejumlah media Prancis melaporkan bahwa eks Napoli dan Palermo itu tidak bahagia semenjak kehadiran Neymar.

Padahal, Edinson Cavani merupakan top scorer PSG sepanjang masa. Awal musim ini, kontraknya tidak diperpanjang dan melanjutkan kariernya di Manchester United.

Selain itu, pada Liga Champions 2018/2019, PSG disingkirkan oleh Manchester United secara dramatis. Tentunya pertandingan tengah pekan ini bakal memotivasi anak asuh Thomas Tuchel untuk membalaskan kekalahan tersebut.

Selain fakta menarik di atas, ada beberapa hal lain yang membuat laga Manchester United vs PSG wajib disaksikan.

 

Video

2 dari 4 halaman

Performa Musim Lalu

Meski tidak diunggulkan maju hingga ke final, Paris Saint-Germain membuktikan bahwa mereka sanggup. Kemenangan atas Atalanta menjadi modal penting buat Les Parisiens menuju ke partai puncak.

Sayang, di babak final, Neymar dkk. tunduk di hadapan Bayern Munchen yang musim lalu tampil dominan, baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

Sementara itu, Manchester United harus puas dengan hanya meraih babak semifinal Liga Europa.

 

3 dari 4 halaman

11 Pemain PSG Terancam Tak Bisa Bermain

Di tengah persiapan PSG membalaskan dendam kesumat kepada Manchester United, mereka justru dirugikan dengan kabar absennya 11 pemain.

Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kasus COVID-19, cedera, hingga skorsing. Beruntung, Kylian Mbappe dan Neymar diprediksi bakal tampil.

 

4 dari 4 halaman

Head to Head

Dari tiga pertemuan terakhir, PSG masih unggul atas Manchester United berkat dua kemenangan. Akan tetapi, kekalahan PSG di kandang pada Maret 2019 membuat mereka tersingkir.

Pada leg pertama Liga Champions 2018/2019, PSG di luar dugaan mampu mengalahkan Manchester United dengan skor meyakinkan 2-0. Namun pada leg kedua, MU membalas di Parc des Princes dengan kemenangan 3-1 yang membuat mereka lolos karena unggul aggregate.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer