Sukses


Jelang Hadapi PSG di Liga Champions: Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United, Ini Penjelasan Ole Gunnar Solksjaer

Bola.com, Paris - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dengan menujuk Bruno Fernandes untuk menjadi kapten timnya dalam laga kontra PSG, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Dalam laga pembuka babak penyisihan grup Liga Champions ini, Manchester United memang tak bisa diperkuat sang kapten utama, Harry Maguire karena mengalami cedera.

Selain Maguire, United juga tak membawa penyerang baru mereka, Edinson Cavani dalam lawatan ke Paris kali ini. Pun demikian juga dengan Mason Greenwood.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Solskjaer pun membeberkan alasan mengapa dirinya berani menunjuk Bruno Fernandes menjadi kapten.

"Bruno datang dan memberikan pengaruh besar dengan semua statistik menunjukkan itu," ujar Solskjaer seperti dikutip The Mirror.

"Penampilannya telah menerima pujian yang luar biasa juga. Dia tidak mengubah tim, tapi dia yang memicu tim." lanjutnya.

  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Bruno Fernandes

Bruno Fernandes pun mengaku terkejut dengan penunjukan dirinya sebagai kapten. Gelandang asal Portugal pun mengakui bahwa ini merupakan pencapaian besar dalam kariernya.

"Saya tidak memperkirakan ini, saya mengetahuinya pada waktu yang sama dengan Anda. Bagi saya itu suatu kehormatan. Saya akan menjadi kapten bagi rekan satu tim saya dan menjadi kapten Manchester United adalah pencapaian penting bagi saya," tutur Fernandes.

"Tapi saya pikir setiap orang adalah kapten. Setiap orang perlu membantu dan menjadi pemimpin dengan caranya sendiri; kepemimpinan berbeda di setiap pemain. Besok bukan tentang saya, tetapi tim," imbuhnya.

"Memimpin setiap hari di tempat latihan, setiap pertandingan dan setiap orang melakukan tugas mereka untuk memimpin tim dengan cara yang mereka anggap terbaik." tandasnya.

 

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 20/10/2020)

Video Populer

Foto Populer