Sukses


5 Pemain Inti Manchester United Tidak Bisa Bermain lawan PSG di Liga Champions, Apa Penyebabnya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United kehilangan lima pemain kunci di laga melawan PSG. Kondisi ini tentu saja merugikan bagi Setan Merah. Apalagi, pemain yang absen punya kontribusi besar bagi tim.

Manchester United akan menantang PSG pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020). Bagi PSG, yang merupakan finalis musim lalu, ini adalah ajang pembalasan dendam.

PSG dan MU pernah bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Waktu itu, PSG menang 2-0 pada leg pertama di Old Trafford. Namun, PSG kemudian kalah 1-3 di Paris dan gagal lolos.

Musim berganti dan cerita mungkin berbeda. United datang ke markas PSG dengan timpang. Lima pemain utama dipastikan absen karena berbagai masalah. Siapa saja dan apa alasannya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 7 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani sudah berlatih bersama Manchester United awal pekan ini. Pemain asal Uruguay pun diyakini bakal menjalani debut saat Setan Merah menjalani lawatan ke Parc des Prince.

Laga melawan PSG bakal menjadi debut ideal bagi Edinson Cavani di Manchester United. Sebab, dia akan melawan mantan timnya, di mana Cavani juga menjadi top skor sepanjang masa PSG.

Namun, Cavani dipastikan tidak akan bermain lawan PSG. Kondisi pemain 33 tahun dinilai belum siap untuk bermain di level kompetitif. "Kami pikir lebih baik dia melanjutkan latihan. Untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik," kata Solskjaer.

3 dari 7 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly juga akan absen saat United berjumpa PSG. Pemain asal Pantai Gading tersebut juga absen saat United menang dengan skor 1-4 dari Newcastle akhir pekan lalu.

Eric Bailly diketahui cedera saat menjalankan tugas bersama timnas Pantai Gading. Eric Bailly tampil sebagai pemain inti di laga kontra Belgia, tetapi harus mengakhiri laga dengan cedera.

Eric Bailly sempat dikhawatirkan mengalami cedera hamstring, tetapi belakangan Eric Bailly mengaku hanya kelelahan. Kondisi cedera mantan bek Villarreal tersebut memang dilaporkan tidak terlalu buruk.

4 dari 7 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood tidak bermain saat Manchester United berjumpa Newcastle akhir pekan lalu. Pemain 19 tahun dikonfirmasi mengalami cedera ringan. Namun, dia tetap tidak tersedia untuk laga melawan PSG.

"Mason Greenwood tidak bugar untuk bermain, kami tidak memakainya. Kami harap dia segera pulih dalam waktu dekat," kata Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer memastikan kondisi Greenwood baik-baik saja. Pria asal Norwegia tidak ingin mengambil resiko saja. Sebab, ada laga penting melawan Chelsea pada akhir pekan ini.

"Semoga dia baik-baik saja untuk akhir pekan ini," kata Solskjaer.

5 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard menunjukkan performa yang apik akhir musim 2019/2020 lalu. Namun, awal musim ini berjalan cukup sulit bagi Jesse Lingard. Persaingan sangat ketat di lini tengah United.

Jesse Lingard baru dimainkan pada dua laga di Carabao Cup, itu pun hanya sekali bermain penuh. Jesse Lingard belum pernah bermain di laga Premier League.

Di tengah minimnya menit bermain di tim utama, Jesse Lingard kini justru mengalami cedera. Pemain 27 tahun dipastikan tidak bisa tampil saat Manchester United berjumpa PSG di Paris.

"Ya, kami kehilangan beberapa. Bailly tidak ikut pergi dan Lingard juga tidak ikut. Jadi, kami sedikit kecewa tetapi kami memiliki lebih dari cukup pemain," kata Solskjaer.

6 dari 7 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire juga dipastikan absen. Sang kapten tampil apik akhir pekan lalu. Dia mencetak satu gol dan membawa United menang 1-4 dari Newcastle. Performa ini menjawab kritik setelah Maguire mendapat kartu merah bersama timnas Inggris.

Harry Maguire tidak sedang mendapat jatah istiharat dari Solskjaer. Akan tetapi, pemain 27 tahun mengalami cedera. Kapan Harry Maguire akan pulih? Solskajer pun ragu.

"Kami berharap Harry akan fit untuk akhir pekan, tapi kami tidak yakin," kata Solskjaer.

Tanpa Harry Maguire, Solskjaer harus menunjuk kapten baru. Pria asal Norwegia pun menjatuhkan pilihan pada Bruno Fernandes. Sang pemain memang dijagokan menjadi kapten United karena performa apiknya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 20/10/2020)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu

Video Populer

Foto Populer