Sukses


5 Superstar yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2021, Lionel Messi Bersiap Pergi dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim panas 2019-2020 mungkin baru saja selesai dengan menyajikan perpindahan banyak pemain top. Kompetisi Premier League jadi kompetisi yang paling agresif dalam berburu pemain. 

Klub-klub kontestan Liga Inggris seperti memiliki uang tak berseri. Mereka tetap belanja jor-joran di masa pandemi corona. 

Secara keseluruhan banderol pemain di musim panas ini agak menurun dari biasanya. Ini berkaitan dengan merosotnya kemampuan klub membeli pemain karena hantaman krisis finansial dampak virus COVID-19.

Walau masih lama, bursa transfer musim panas 2021-2022 diyakini kondisi akan kembali normal. Isu perpindahan pemain bakal lebih panas, karena banyak pemain top yang bakal berstatus bebas transfer. Mendapatkan mereka secara gratis sudah barang tentu jadi keuntungan tersendiri bagi klub, mereka tak perlu keluar uang banyak untuk meremajakan skuatnya.

Situasi ini pun membuat klub berfikir untuk melepas pemain bintangnya yang dipengujung masa kontrak pada paruh musim ini, pada bursa musim dingin.

Para pemain ini bebas untuk berbicara dengan klub mulai 1 Januari, dan akan menarik untuk melihat apakah mereka ditawari kontrak baru oleh klub mereka saat ini, atau dijual dengan potongan harga pada Januari. Mereka bahkan bisa pergi gratis musim panas mendatang.

Berikut adalah lima pemain beken yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Video

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Setelah kehilangan impiannya untuk pindah ke Barcelona musim panas ini karena daya beli klub-klub La Liga melemah, Depay sekarang tampaknya akan keluar dari Lyon baik pada Januari atau musim panas mendatang. Dia dikabarkan menyetujui semua persyaratan pribadi dengan Tim Catalan musim panas ini dan Barcelona kemungkinan akan melayangkan tawaran resmi  di jendela transfer berikutnya.

Pelatih Barcelona saat ini Ronald Koeman telah bekerja cukup lama bareng Depay di Timnas Belanda, dan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk membawa pemain berusia 26 tahun itu ke Camp Nou. Apalagi, mengingat kegagalan Lyon lolos ke Liga Champions musim ini, mungkin tidak mengherankan jika kita melihat Depay mengenakan kostum Barcelona pada Januari mendatang.

3 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal serba gelap. Ia terakhir kali tampil membela The Gunners adalah pada 7 Maret lalu. Namanya bahkan tak masuk daftar pemain di ajang Liga Europa. Ia sama sekali tak pernah menjajal lapangan di awal musim 2020-2021.

Arsenal hampir dipastikan tak berniat memperpanjang kontraknya. Mikel Arteta tak tertarik memakai jasa Ozil. Mengantungi gaji gemuk 350.000 pounds per minggu jadi beban buat manajemen Arsenal.

Salah satu playmaker terbaik di generasinya, pemain berusia 31 tahun ini pasti akan menarik perhatian beberapa klub top. Mereka bisa meminangnya secara gratis, hanya tinggal menyanggupi gajinya yang tinggi.

 

4 dari 6 halaman

David Alaba

Pemain Austria berusia 28 tahun itu adalah salah satu pemain paling serba bisa dan paling dicari. Musim panas ini sudah banyak klub menyatakan ketertarikan untuk meminang Alaba. Sang pemain memilih bertahan di Bayern Munchen, sembari menghabiskan kontraknya yang tersisa semusim lagi.

Hubungan antara Bayern dan Alaba tidak bagus saat ini setelah mantan presiden Bayern Uli-Hoeness menuduh agen Alaba Pini Zahavi sebagai "piranha perampas uang" di tengah negosiasi kesepakatan kontrak baru untuk kliennya. Alaba akan menjadi aset besar bagi Barcelona atau Real Madrid, klub yang dirumorkan amat berminat menggaetnya.

 

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Penyerang asal Argentina satu ini telah menghabiskan hampir satu dekade di Manchester City menjadi pencetak gol terbanyak klub dalam perjalanannya. Namun, pemain berusia 32 tahun itu memiliki masalah dengan cedera dalam beberapa musim terakhir dan The Citizens kemungkinan akan mengizinkannya pergi pada musim panas mendatang.

Aguero sendiri mengajukan gagasan pada 2015 bahwa dia ingin pindah ke Argentina setelah kontrak City-nya berakhir. Klub masa mudanya Independiente ada di barisan terdepan untuk mendapatkannya. Tapi, bisa jadi ia malah memutuskan tetap berkiprah di Eropa, mengingat produktivitasnya masih tokcer.

 

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Rencana Lionel Messi pergi dari Barcelona jadi santapan hangat media sepanjang musim panas ini. Walau sang penyerang akhirnya memutuskan bertahan, karena tak ingin berseteru dengan klubnya di pengadilan, ia diyakini tidak akan lama lagi berkarier di Camp Nou.

Dari gesture wajahnya belakangan ini, jelas bahwa dia ingin meninggalkan Barcelona, klub tempat dia berada selama hampir dua dekade, dan hanya situasi kontraknya yang tidak memungkinkan dia untuk memenuhi keinginannya. Pada bulan Januari mendatang, Messi diprediksi akan mendatangi klubnya, untuk memastikan kepindahannya. Pesepak bola asal Argentina ini tak ada niat lagi memperpanjang kontrak di Tim Catalan. 

Manchester City masih menjadi favorit untuk meminang Messi, tetapi klub kaya lainnya macam Inter Milan dan PSG tetap punya peluang mendapatkannya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer