Sukses


5 Klub yang Paling Sering Dijebol Top Scorer Sepanjang Masa Liga Champions Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Klubnya Sendiri Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus bersua Dynamo Kiev dalam ajang Liga Champions, Selasa (20/10/2020). Sayangnya, dalam laga tersebut Bianconeri tidak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Pemain satu ini punya rekor fantastis di pentas kompetisi.

Ronaldo terpaksa absen karena terkonfirmasi terinfeksi virus corona. Dia masih menjalani isolasi untuk menyembuhkan diri dari paparan virus Covid-19. Absennya Ronaldo tentu saja sangat disayangkan. Maklum saja, Ronaldo adalah pemain unggulan di kompetisi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo masih menjadi top scorer sepanjang masa kompetisi teratas antarklub Eropa. Mantan pemain Real Madrid itu sudah mencatatkan 131 gol.

Lalu klub mana yang paling sering dijebol Cristiano Ronaldo dalam ajang Liga Champions? Berikut ini lima di antaranya:

Video

2 dari 6 halaman

Borussia Dortmund

Cristiano Ronaldo termasuk cukup sering berhadapan dengan Borussia Dortmund di Liga Champions. Ia menghadapi wakil Jerman itu saat bermain di Real Madrid.

Sejauh ini Ronaldo sudah melawan Dortmund sebanyak sembilan kali. Dari jumlah itu, pemain berusia 35 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol.

Ronaldo terakhir kali berduel dengan Dortmund pada fase grup Liga Champions 2017-2018. Ia mencetak dua gol pada leg pertama sebelum menyumbang satu gol pada leg kedua.

3 dari 6 halaman

Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo tercatat 10 kali bertemu Atletico Madrid di Liga Champions. Dari 10 pertemuan itu, Ronaldo mengemas tujuh gol.

Ronaldo berhadapan dengan Atletico saat bermain untuk Real Madrid dan Juventus. Bintang Portugal itu bahkan pernah mencetak hattrick sebanyak dua kali ke gawang tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Pertama, Ronaldo mencetak hattrick melawan Atletico saat bersama Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions 2016-2017. Setelah pindah ke Juventus, Ronaldo melakukannya lagi dalam duel babak 16 besar musim 2018-2019.

4 dari 6 halaman

Ajax Amsterdam

Cristiano Ronaldo mengoleksi sembilan gol ketika berhadapan dengan raksasa Belanda Ajax Amsterdam. Koleksi golnya tersebut dikumpulkan Ronaldo dalam tujuh pertandingan saja.

Ronaldo berhadapan dengan Ajax saat memperkuat Real Madrid dan Juventus. Bintang Portugal itu bahkan pernah mencetak hattrick ke gawang mereka.

Eks pemain Manchester United itu mencatatkan hattrick ke gawang de Godenzonen pada musim 2012/2013. Saat itu Ronaldo berhasil membawa Los Blancos menang dengan skor 4-1 di babak fase grup.

5 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo cukup sering berhadapan dengan Bayern Munchen. Ia tercatat menghadapi Die Roten sebanyak delapan kali dalam ajang Liga Champions.

Bintang Portugal itu bertemu Bayern ketika bermain untuk Real Madrid. Dari delapan pertandingan itu, Ronaldo berhasil mencetak sembilan gol.

Ronaldo juga pernah mencetak hattrick ke raksasa Bundesliga tersebut. Saat itu Ronaldo mengantarkan Real Madrid menang dengan skor 4-2 di babak perempatfinal Liga Champions 2016-2017 lalu.

6 dari 6 halaman

Juventus

Cristiano Ronaldo saat ini memperkuat Juventus. Menariknya, Bianconeri merupakan lawan favorit Ronaldo dalam ajang Liga Champions.

Ronaldo tercatat menghadapi Juventus dalam tujuh pertandingan di Liga Champions. Ia melawan Si Nyonya Tua saat memperkuat Real Madrid.

Dari tujuh pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak 10 gol. Mantan pemain Manchester United itu mengemas tiga kemenangan. dua seri dan dua kekalahan saat berhadapan dengan Juventus.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/10/2020)

Video Populer

Foto Populer