Sukses


Pep Guardiola Masih Dihantui Kekalahan Manchester City di Liga Champions Musim Lalu

Bola.com, Manchester - Kekalahan Manchester Ciy di Liga Champions musim lalu ternyata masih menghantui sang pelatih, Pep Guardiola. Dia masih merasa bertanggung jawab atas kegagalan City tersebut. 

Langkah Manchester City di Liga Champions musim lalu terhenti di babak perempat final setelah kalah 1-3 dari Lyon. Padahal di atas kertas, The Citizen lebih diunggulkan melaju ke semifinal. 

"Itu momen yang berat. Saya merasa sangat bertanggung jawab atas apa yang dirasakan klub, para pemain. Saya tak dapat memimpin tim dan saya merasa bertanggung jawab," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (20/10/2020). 

"Tapi melihat pertandingannya, kami harus menerima kenyataan bahwa kami tidak terlalu bagus. Kami tidak bermain buruk. Kami menunjukkan beberapa momen yang benar-benar bagus, tapi terkadang melakukan kesalahan dan di kompetisi ini Anda tidak bisa seperti itu," imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol itu. 

Guardiola mengatakan Manchester City bisa menggunakan rasa kecewa itu untuk bahan bakar mengarungi kompetisi yang sama musim ini. Menurut dia, City sebenarnya tak terlalu jauh dari gelar juara. 

"Saya selalu punya perasaan bahwa kami sudah dekat. Gapnya kecil, tapi kami harus memangkas gap itu. kami harus menyelesaikannya," kata Guardiola. 

"Apa yang terjadi adalah masa lalu. Sekarang ada peluang baru dan kami akan memulainya dari nol lagi," tegas Pep Guardiola tentang target Manchester City

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Menang di Kandang

Manchester City akan mengawali petualangan di Grup C Liga Champions musim ini dengan menjamu Porto di Stadion Etihad, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. 

Di atas kertas, The Citizen punya kans besar mendulang tiga poin. Guardiola juga menekankan pentingnya memenangi pertandingan tersebut. 

"Realitasnya memenangi pertandingan kandang penting supaya lolos. Kami masih belum mencapai tempat kami inginkan," tutur Guardiola. 

City tak Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Aymeric Laporte, dan Benjamin Mendy saat menang 1-0 atas Arsenal di Liga Inggris akhir pekan lalu. Namun, kini situasinya sudah membaik. 

"Oleksandr Zinchenko sudah kembali dan pemain-pemain lain juga kembali. Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo juga dalam kondisi bagus. Kami berharap Benjamin Mendy juga segera balik dari tim," imbuh Guardiola. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer