Sukses


5 Fakta yang Menunjukkan Bahwa Juventus adalah Lawan Favorit Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menyimpan fakta menarik. Ternyata, lawan favoritnya di Liga Champions adalah timnya sendiri saat ini, yaitu Juventus.

Liga Champions 2020/2021 kembali dimulai tengah pekan ini. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Dynamo Kiev vs Juventus. Sayangnya, Juventus tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya dalam pertandingan tersebut. Mereka kehilangan sang bintang Cristiano Ronaldo.

Juventus memang akan tampil tanpa Ronaldo. Bintang asal Portugal itu terpaksa absen usai dinyatakan positif covid-19.

Absennya Ronaldo tentu saja sangat disayangkan. Maklum saja, Ronaldo adalah pemain unggulan di kompetisi Liga Champions.

Ronaldo juga cukup banyak menggenggam rekor di Liga Champions. Ia tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol Liga Champions.

Berikut ini lima fakta tentang Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

2 dari 7 halaman

Debut

Ronaldo memulai debut di Liga Champions saat memperkuat Manchester United. Ketika itu Setan Merah bertandang ke markas VfB Stuttgart di matchday kedua Grup B Liga Champions 2003/2004.

Sayangnya, debut Ronaldo di kompetisi Eropa tersebut tidak berakhir dengan manis. Saat itu, The Red Devils takluk 1-2 dari Stuttgart.

Akan tetapi, gol tunggal Setan Merah yang dicetak Ruud van Nistelrooy via titik putih terjadi berkat andil Ronaldo. Ketika itu Ronaldo dijatuhkan kiper Stuttgart Timo Hildebrand di kotak terlarang.

3 dari 7 halaman

Gol

Gol perdana Cristiano Ronaldo di Liga Champions tercipta saat Manchester United bertemu dengan AS Roma dalam laga perempat final Liga Champions tahun 2007. Ia juga mencetak gol keduanya pada saat itu.

Ronaldo baru bisa mencetak gol perdananya setelah melewati 30 penampilan dalam kompetisi tersebut. Setelah itu, Ronaldo seakan tidak pernah berhenti mencetak gol dalam ajang Liga Champions.

Pemain berusia 35 tahun itu sekarang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Ronaldo sejauh ini sudah mengemas 131 gol.

4 dari 7 halaman

Lawan Favorit

Cristiano Ronaldo saat ini memperkuat Juventus. Menariknya, Bianconeri merupakan lawan favorit Ronaldo dalam ajang Liga Champions.

Ronaldo tercatat menghadapi Juventus dalam tujuh pertandingan di Liga Champions. Dari tujuh pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak 10 gol.

Ronaldo melawan Si Nyonya Tua saat memperkuat Real Madrid. Mantan pemain Manchester United itu mengemas tiga kemenangan, dua seri dan dua kekalahan saat berhadapan dengan Juventus.

5 dari 7 halaman

Juara

Ronaldo punya prestasi yang sangat mentereng dalam ajang Liga Champions. Ia sudah pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak lima kali.

Ronaldo meraih trofi Liga Champions pertama bersama Manchester United. Setan Merah ketika itu mengalahkan Chelsea di final tahun 2008.

Penyerang berusia 35 tahun itu juga punya empat medali juara bersama Real Madrid. Kini Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama yang sukses mencicipi lima trofi pada era Liga Champions.

6 dari 7 halaman

Lawan Terakhir

Cristiano Ronaldo terakhir kali bermain di Liga Champions pada musim lalu. Lyon menjadi lawan terakhirnya di kompetisi Eropa tersebut.

Juventus berhadapan dengan Lyon pada babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Sayangnya, Si Nyonya Tua tidak bisa melewati klub asal Prancis tersebut.

Bianconeri kalah dengan skor 0-1 pada leg pertama. Mereka bisa menang 2-1 di pertemuan kedua tetapi harus tersingkir dari kompetisi karena aturan gol tandang.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/10/2020)

7 dari 7 halaman

Video

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer