Sukses


Cristiano Ronaldo Harus Negatif COVID-19 Hari Ini Agar Bisa Tampil Lawan Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo sedang berpacu dengan waktu. Jika tidak bisa sembuh dari COVID-19 pada hari ini, Rabu (21/10/2020), maka bomber Juventus itu akan absen menghadapi Barcelona di Liga Champions pada pekan depan.

Juventus akan menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup G babak penyisihan Liga Champions 2020/2021 di Allianz Stadium, 28 Oktober 2020.

Cristiano Ronaldo diumumkan terjangkit COVID-19 pada 13 Oktober 2020 ketika membela Timnas Portugal di UEFA Nations League. Artinya, sudah delapan hari kekasih dari Georgina Rodriguez ini bergelut dengan penyakit berbahaya tersebut.

Football Italia, menyadur Il Corriere dello Sport, melaporkan bahwa Juventus tengah menunggu hasil tes COVID-19 Cristiano Ronaldo pada hari ini. Jika dinyatakan negatif, ia kemungkinan diperbolehkan bertanding melawan Barcelona dan beradu tajam dengan rival terbesarnya, Lionel Messi.

Protokol kesehatan UEFA mengatur bahwa seorang pemain yang positif COVID-19, sudah harus sembuh atau negatif virus corona minimal satu minggu sebelum pertandingan berlangsung.

Panel penasihat protokol kesehatan UEFA harus memiliki dokumen yang membuktikan Cristiano Ronaldo negatif COVID-19 untuk dapat dianalisis. Jika disetujui, maka sang bomber akan diizinkan merumput melawan Barcelona.

2 dari 3 halaman

Sudah Bisa Beraksi di Serie A

Masih dalam pemberitaan Football Italia, Il Corriere dello Sport mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo justru sudah diperbolehkan membela Juventus di Seria A pada akhir pekan ini.

Juventus akan menjamu Hellas Verona pada pekan kelima Serie A 2020/2021. Partai tersebut bakal digelar di Allianz Stadium pada 25 Oktober 2020.

"Karena perbedaan dalam protokol kesehatan di Serie A, Cristiano Ronaldo secara teori diizinkan untuk kembali beraksi melawan Hellas Verona akhir pekan ini jika sembuh dari COVID-19," tulis Football Italia.

Akibat mengidap virus corona, Cristiano Ronaldo telah melewati dua pertandingan Juventus. Tanpa sang bomber, tim berjulukan Si Nyonya Tua ini diimbangi Crotone 1-1 di Serie A dan membungkam Dynamo Kiev 2-0 di Liga Champions.

 

Sumber: Il Corriere dello Sport, Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer