Sukses


Liga Italia: Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez Disebut Bisa Jadi Duet Striker Terbaik Dunia, Ini Syaratnya

Bola.com, Milan - Duo penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez tampil mengesankan sepanjang musim ini. Namun, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaatakan keduanya masih harus banyak meningkatkan diri jika ingin disejajarkan dengan striker-striker kelas dunia. 

Inter Milan sedang bersiap menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi seperti pengulangan semifinal Liga Europa musim lalu. 

La Beneamata punya modal bagus karena pada pertemuan di semifinal Liga Europa pekan lalu berhasil melumat Shakhtar dengan skor 5-0. Romelu Lukaku dan Martinez masing-masing mencetak dua gol pada kemenangan telak itu. Keduanya juga menjadi striker pertama Inter Milan yang masing-masing mencetak setidaknya 20 gol dalam satu musim sejak Adriano dan Obafemi Martins pada musim 2004/2005.

Lukaku musim ini juga sudah menunjukkan taringnya. Ia telah menyumbangkan tujuh gol dalam enam pertandingan sepanjang musim 2020/2021. Namun, Conte menilai kedua striker harus tampil lebih baik lagi untuk membuat Inter Milan benar-benar kompetitif di Liga Champions. 

"Mereka menunjukkan perkembangan besar dan mereka bisa menjadi lebih penting bagi tim," kata Conte, menjelang pertandingan Grup B melawan Shakhtar, seperti dirilis Goal Internasional, Selasa (27/10/20200. 

"Untuk bisa membandingkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dengan (striker-striker terbaik) level Eropa, kami perlu menang. Itu cara terbaik untuk mengukir tempat penting di Eropa," imbuh Conte. 

 

2 dari 3 halaman

Terbukti Berbahaya

Conte juga mengingatkan timnya supaya tidak terlena melawan Shakhtar. Klub asal Ukraina itu terbukti berbahaya karena mampu mengalahkan Real Madrid 3-2 di Spanyol pada matchday pertama. 

"Dua situasi (semifinal di Liga Europa musim lalu dan laga saat ini) tidak bisa dibandingkan. Pada Agustus, kami sempurna dalam bertahan dan menyerang. Kami perlu performa yang berhati-hati lagi," tutur Conte. 

"Mereka sangat kuat, sebagian pemain mereka dari Brasil, sangat cepat dan penuh skill. Kemenangan mereka di Madrid bukan kebetulan, jadi kami butuh memberikan perhatian besar. Kami ingin bermain bagus," imbuh mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu. 

Sumber: Goal Internasional 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer