Sukses


MOTION GRAFIS: Barcelona Bungkam Juventus 2-0 di Allianz Stadium

Bola.com, Jakarta - Barcelona melumat Juventus pada pertandingan kedua Grup G Liga Champions. Pada kaga yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB itu, El Barca menang dengan skor 2-0. Dalam laga ini, Juve juga harus bermain dengan 10 orang setelah Merih Demiral diganjar kartu merah.

Bermain di kandang Juventus, Barcelona coba mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, upaya Balugrana untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil.

Masuk menit ke-14, Barcelona akhirnya mampu memimpin 1-0 atas Juve. Umpan lambung dari Lionel Messi berhasil dituntaskan Ousmane Dembele menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Unggul lebih dulu membuat El Barca semakin percaya diri. Di sisi lain, I Bianconeri masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Blaugrana. Bahkan, Juventus tak sekalipun melepaskan tembakan ke arah gawang.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Juve tetap tidak berubah.

Masuk menit ke-55, Alvaro Morata berhasil membobol gawang El Barca. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh VAR. Morata dianggap berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Juan Cuadrado.

Masuk menit ke-85, Juventus harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Merih Demiral.

Unggul jumlah pemain, Barcelona semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-90, Blaugrana mendapatkan hadiah penalti, setelah Ansu Fati dilanggar Federico Bernardeschi di kotak terlarang.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Messi menghujam pojok kiri atas gawang Juventus. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kukuh berada di puncak Grup G dengan koleksi enam angka. Lionel Messi dkk. unggul tiga poin atas Juventus yang berada di urutan kedua.

Video Populer

Foto Populer