Sukses


7 Data dan Fakta Menarik Setelah Barcelona Jungkalkan Juventus

Bola.com, Turin - Barcelona berhasil membungkam Juventus dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat El Barca belum pernah kalah dalam 11 laga terakhir fase grup Liga Champions.

Bertandang ke markas I Bianconeri di Allianz Stadium, Barcelona tampil solid. Anak asuh Ronald Koeman itu berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 14 menit.

Menerima umpan lambung dari Lionel Messi, Ousmane Dembele menggiring bola hingga ke depan kotak penalti Juventus dan melepaskan tembakan kaki kanan. Bola sempat membentur kaki Federico Chiesa, dan masuk ke gawang I Bianconeri.

Juve sebenarnya berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Alvaro Morata. Sayangnya, trigol Morata dianulir oleh VAR (video assistant referee).

Gol pertama Morata pada menit ke-16 tidak sah karena dianggap telah lebih dulu menyentuh bola. Sementara itu, gol kedua dan ketiga pada menit ke-30 dan 55' dianulir karena Alvaro Morata berada dalam posisi offside.

Masuk menit ke-90+1, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Blaugrana tetap bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kukuh berada di puncak Grup G dengan koleksi enam angka. Lionel Messi dkk. unggul tiga poin atas Juventus yang berada di urutan kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Barcelona hanya menelan satu kekalahan dari 18 pertandingan terakhir pada penyisihan grup Liga Champions. Los Cules juga tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir pada fase grup Liga Champions.

2. Hasil minor kontra Barcelona adalah kekalahan kandang kedua Juventus dari 25 pertandingan terakhir fase grup Liga Champions. Satu kekalahan lainnya didapat ketika Juve menyerah 1-2 dari Manchester United pada November 2018.

3. Juventus untuk pertama kalinya tanpa melepaskan tembakan tepat sasaran pada laga kandang di Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2003/2004.

4. Merih Demiral adalah pemain Juventus ke-22 yang diganjar kartu merah di Liga Champions. Sejauh ini, koleksi kartu merah Juve lebih banyak dibandingkan klub manapun di Liga Champions (27 kartu merah).

5. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain yang lebih sering terjebak offside di Liga Champions ketimbang Alvaro Morata (13 offside).

6. Ousmane Dembele untuk pertama kalinya mencetak gol dari luar kotak penalti bersama Barcelona di semua kompetisi. Terakhir kali hal serupa dilakukan Dembele adalah ketika bersua PSV di Liga Champions pada September 2018.

7. Sejak penampilan pertama Lionel Messi di Liga Champions pada musim 2004/2005, hanya Cristiano Ronaldo (38) yang memberikan lebih banyak assist di Liga Champions ketimbang La Pulga (35).

Sumber: BBC

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer