Sukses


VIDEO: 5 Rekor Baru yang Bisa dipecahkan Lionel Messi di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta Tidak diragukan lagi Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi perhelatan Liga Champions. Selama berkarier hampir dua dekade, La Pulga telah menjadi pemain yang menonjol untuk Barcelona.

Messi telah mencetak banyak gol dan meraih kemenangan yang berlimpah, terutama di ajang prestisius Benua Biru. Ia adalah satu dari hanya dua pemain dalam sejarah Liga Champions yang mencetak lebih dari 100 gol untuk satu klub.

Kapten Timnas Argentina itu memulai musim ke-17 di Liga Champions dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut di kompetisi tersebut. Dalam prosesnya juga mencetak gol melawan lawan Liga Champions ke-36 yang makin membuat kariernya kian cemerlang. Apa saja rekor yang bisa diraih Messi di Liga Champions musim ini?

Diantaranya mencetak gol ke 50 di babak sistem gugur. Selama karier gemilangnya di level klub, terutama di Liga Champions, Lionel Messi telah mencetak 47 gol di babak sistem gugur kompetisi. Ini adalah penghitungan yang hanya dilampaui oleh satu pemain lainnya, Cristiano Ronaldo (67).Musim ini, Lionel Messi memperpanjang rekornya sendiri dengan mencetak gol melawan tim ke-36 yang memperpanjang rekor di Liga Champions.

Jika dia mencetak tiga gol lebih banyak di babak sistem gugur Liga Champions 2020-21, ia akan menjadi pemain pertama setelah Cristiano Ronaldo yang mencapai rekor 50 gol di tahap kompetisi tersebut. Namun, mengingat kembalinya hanya dua gol di babak sistem gugur Liga Champions musim lalu, jauh dari kesimpulan sebelumnya bahwa Messi bisa sampai pada tonggak sejarah musim ini.

Selain itu, Messi juga bisa menjadi pemain keempat yang tampil dalam 150 pertandingan Liga Champions.  Dengan 144 penampilan di Liga Champions (babak grup hingga final), Lionel Messi adalah pemain dengan penampilan terbanyak kelima, aktif kedua, dalam sejarah kompetisi.

Jika kapten Barcelona itu menambah enam penampilan lagi di Liga Champions 2020-21, ia akan bergabung dengan kelompok elite yang hanya terdiri dari empat pemain untuk memainkan 150 pertandingan dalam kompetisi tersebut. Hanya Iker Casillas (177), Cristiano Ronaldo (170) dan legenda Barcelona Xavi Hernandez (151) yang tampil di lebih banyak pertandingan Liga Champions daripada Lionel Messi.

Lionel Messi memenangkan gelar Liga Champions keempat dan terakhirnya pada edisi kompetisi 2014-2015, ketika Barcelona menjadi klub pertama yang memenangkan banyak treble kontinental.

Berikut 5 rekor yang bisa dipecahkan Lionel Messi di Liga Champions musim ini. Selengkapnya dalam video Spotlight diatas.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Firstnadya Pramesthi (*)

Video Populer

Foto Populer