Sukses


5 Pemain Juventus Paling Bernilai di Bursa Transfer: Paulo Dybala Geser Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Juventus saat ini sedang menjalani fase transisi. Jadi wajar saja bila sang jawara Serie A itu masih belum menunjukkan performa terbaiknya di bawah arsitek anyar Andrea Pirlo.

Pirlo diangkat Juventus menjadi pelatih kepala pada awal musim ini. Ia menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat sebelumnya dipecat.

Di bawah Pirlo, penampilan Juventus belum menunjukan performa yang konsisten. Aikbatnya, Juventus saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Serie A.

Yang terbaru, Juventus menelan kekalahan dari Barcelona di Liga Champions. Paulo Dybala dan kolega takluk dengan skor 0-2 di Allianz Stadium.

Juventus sendiri punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Salah satunya sebut saja sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Skuad Juventus pun memiliki pemain dengan harga pasaran yang cukup mahal saat ini. Dilansir dari Sportskeeda, berikut lima pemain di antaranya.

Video

2 dari 6 halaman

Rodrigo Bentancur (50 Juta Euro)

Gelandang serba guna dan ulet, Rodrigo Bentancur telah menjadi pemain reguler di lini tengah untuk Juventus sejak 2017. Ia telah memenangkan tiga gelar Serie A bersama Bianconeri.

Bentancur bermain dengan Adrien Rabiot di lini tengah Juventus saat melawan Barcelona. Ia menunjukkan performa yang buruk menurut standarnya.

Namun, mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah, pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu gelandang paling dicari di dunia saat ini.

3 dari 6 halaman

Arthur Melo (60 Juta Euro)

Arthur Melo baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Kedatangannya membuat Miralem Pjanic hengkang ke Barcelona.

Arthur baru tampil dalam lima pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi musim ini. Dua diantaranya berasal dari ajang Liga Champions.

Gelandang asal Brasil itu hanya bermain tujuh menit saat Bianconeri takluk dari Barcelona. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah masa jabatannya di Juventus di bawah Pirlo akan sukses.

4 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (60 Juta euro)

Cristiano Ronaldo tidak terbendung sejak pindah ke Juventus. Sayangnya bintang Portugal itu belum mampu membawa mereka ke final Liga Champions.

Pergantian pelatih dan strategi bisa dibilang sudah mempengaruhi performa tim. Namun, Ronaldo sedang dalam performa terbaiknya dalam hal mencetak gol di Turin.

Ronaldo telah mencetak 68 gol dan membuat 18 assist dalam 91 pertandingan serta memenangkan dua gelar Serie A. Juventus jelas merindukan bintang utama mereka dalam beberapa pertandingan terakhir dan berharap dia segera kembali.

5 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt (70 Juta Euro)

Matthijs de Ligt adalah salah pemain lainnya yang telah menghilang dari Juventus belakangan ini. Bek tengah muda itu mengalami cedera bahu dan diperkirakan akan kembali pada akhir bulan ini.

Pemain Belanda berusia 21 tahun itu pertama kali menjadi terkenal karena keterampilan kepemimpinan dan kecakapan teknisnya di lini belakang bersama Ajax Amsterdam sebelum pindah ke Juventus.

De Ligt diperkirakan akan berkembang menjadi bek tengah yang lebih baik seiring berjalannya waktu. Banyak yang mengharapkannya menjadi salah satu yang terbaik di posisinya.

6 dari 6 halaman

Paulo Dybala (80 Juta Euro)

Paulo Dybala sempat santer dikabarkan akan meninggalkan Juventus ketika Cristiano Ronaldo bergabung. Tetapi, hal itu pada akhirnya tidak terjadi.

Namun, Dybala mampu mengubah kariernya di Turin. Dia bermain sebagai second striker dengan penuh percaya diri musim lalu dan menjalin hubungan yang bagus dengan Ronaldo.

Dybala berhasil mencetak 11 gol dan 11 assist pada musim lalu. Pemain Argentina itu sekarang masih dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Serie A.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/10/2020)

Video Populer

Foto Populer