Sukses


Liga Italia: Cedera Romelu Lukaku Bikin Antonio Conte Pusing

Bola.com, Jakarta - Inter Milan tengah dilanda krisis cedera. Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, kehilangan beberapa pemain dan kini harus membiarkan striker andalannya, Romelu Lukaku, untuk memulihkan diri dari cedera.

Romelu Lukaku bermain penuh selama 90 menit ketika Inter Milan bermain imbang tanpa gol dengan Shakhtar Donetsk di Liga Champions beberapa waktu lalu. Namun, ternyata dalam laga tersebut Lukaku mengalami cedera.

Cedera yang dialami Romelu Lukaku memang tidak terlalu buruk, tapi jelas mantan striker Everton dan Manchester United itu memerlukan waktu istirahat dan bakal absen dalam dua atau tiga pertandingan.

Jelas hal itu sudah pasti akan merepotkan Inter Milan. Apalagi mereka harus menghadapi Parma pada akhir pekan ini dan Real Madrid di Liga Champions.

Kabar cedera yang dialami Lukaku menjadi pukulan berat bagi Inter Milan. Striker asal Belgia itu merupakan pemain penting dalam tim asuhan Antonio Conte dan nyaris tidak tergantikan. Namun, saat ini Conte tidak bisa memaksanya untuk bertanding.

"Ia menderita cedera otot dalam duel kontra Shakhtar, ketika ia mengeksekusi tendangan bebas itu. Kami harus membantunya kembali ke kondisi terbaik," ujar Antonio Conte kepada Football Italia.

"Anda tahu betapa pentingnya dia bagi kami, dan saat ini kami pun tengah kehilangan Alexis Sanchez, yang membawa masalah ketika bertanding di panggung internasional dan masih belum siap bermain," lanjut pelatih Inter Milan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Harus Berhati-hati

Belum ada kepastian kapan Romelu Lukaku bisa pulih total dan kembali membela Inter Milan, tapi Conte mengindikasikan tidak mau ceroboh. Dia pun meminta Lukaku jujur dengan kondisinya, karena musim masih panjang, dan memaksakan diri bakal berbahaya.

"Kami tengah mengawasi situasi. Kami akan memilih tindakan terbaik untuk Romelu dan Sanchez. Kami harus menghindari hasrat untuk pulih cepat, dan tanggung jawab ini pun ada dalam diri para pemain," ujar Conte.

"Memaksakan diri justru bisa memperburuk situasi. Saya sangat menyesal, kami membutuhkan dia dalam periode ini."

"Kami pun membantu pemain-pemain lain pulih dari COVID-19. Bagaimanapun kami bisa dan harus tampil baik," tutupnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/10/2020)

Video Populer

Foto Populer