Sukses


Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic, Pemimpin Sempurna dari Orkestra Bernama AC Milan

Bola.com, Jakarta AC Milan membuat banyak mata terkesan dengan kinerja apiknya sejak awal musim lalu. Bahkan, Rossoneri kini memuncaki klasemen sementara Serie A. 

Legenda AC Milan Andriy Shevchenko memuji, performa Rossoneri bak sebuah orkestra indah yang dipimpin dengan sempurna oleh Zlatan Ibrahimovic.

Milan mulai menunjukkan performa yang lebih baik setelah memecat Marco Giampaolo dan menggantikannya dengan Stefano Pioli. Setelah itu performa Rossoneri makin oke sejak paruh musim.

Penampilan moncer AC Milan tersebut tak lepas dari kehadiran sosok Ibrahimovic. Fakta itu bahkan diakui oleh Pioli sendiri.

Penampilan Milan makin menggila setelah lockdown. Hebatnya lagi, Rossoneri mampu mempertahankan level penampilannya itu sampai musim 2020/2021 ini.

Performa AC Milan ini mendapatkan pujian dari Andriy Shevchenko. Ia sampai menyebut Rossoneri layaknya sebuah orkestra yang solid.

Semua pemain disebutnya mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia menilai kinerja apik itu tak lepas dari kepemimpinan solid dari seorang Zlatan Ibrahimovic.

“Rossoneri menyerupai sebuah orkestra. Setiap orang memiliki tugas mereka dan melakukannya dengan baik," kata Shevchenko, seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/11/2020). 

"Ibra mengarahkan mereka dengan sempurna," sambung legenda AC Milan asal Ukraina itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Puji Pioli dan Maldini Juga

Meski demikian, Andriy Shevchenko juga tak akan mengesampingkan sosok Stefano Pioli. Demikian juga dengan Paolo Maldini yang membentu membentuk skuat AC Milan menjadi sekuat sekarang ini.

“Dan Pioli memiliki kelebihannya. Antara Zlatan dan pelatih, (Paolo) Maldini telah menempatkan dirinya di tangan dua pengemudi yang luar biasa," pujinya.

Zlatan Ibrahimovic musim ini telah mengemas delapan gol dari tujuh pertandingan bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Tujuh di antaranya ia hasilkan di pentas Serie A.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 3/11/2020)

Video Populer

Foto Populer