Sukses


Liga Italia: Juventus Diramalkan Sulit Sabet Scudetto Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Juventus dan Lazio, Pierluigi Casiraghi, meyakini Bianconeri akan  kesulitan memenangi Scudetto alias gelar juara Liga Italia 2020/2021. Namun, ia meyakini Juventus malah akan melangkah jauh di Liga Champions. 

Dominasi Juventus di Serie A dalam satu dekade terakhir tak terbantahkan. Si Nyonya Tua berhasil juara beruntun dalam sembilan musim terakhir. 

Namun, musim ini diprediksi berbeda. Alasannya, Juventus dipimpin pelatih yang belum punya pengalaman menangani tim Serie A, yaitu Andrea Pirlo. 

Dari enam laga yang sudah dijalani di Liga Italia, Juventus menghuni peringkat ketiga, terpaut empat poin dari AC Milan yang bercokol di puncak. Tim besutan Andrea Pirlo mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Posisi kedua ditempati Sassuolo dengan raihan 14 poin. 

Juventus akan menantang Lazio pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (8/11/2020). Casiraghi meyakini tidak ada tim favorit pada duel itu.  

“Lazio tidak menjalani periode yang luar biasa,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Jumat (6/11/2020). 

“Kemenangan dan dua hasil imbang di Liga Champions tidaklah buruk, tetapi mereka sedikit tertatih-tatih di Serie A meskipun, sejujurnya, perlu dicatat bahwa Covid-19 memiliki dampak yang cukup besar."

Juventus, di sisi lain, sedang berkembang. Di atas kertas itu pertandingan terbuka. Mereka adalah dua tim terbaik yang kami kagumi di Italia dalam beberapa musim terakhir. Saya merasa terikat pada kedua klub itu," imbuh Casiraghi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Favorit

Casiraghi mengatakan Juventus kemungkinan sulit merebut Scudetto, meskipun masih jadi favorit dalam pacuan gelar. 

"Mereka akan lebih kesulitan dibanding biasanya. Lawan-lawan mereka berkembang banyak. Namun, yakin untuk Liga Champions. Mereka akan melaju jauh," imbuh Casiraghi. 

Di Liga Champions, saat ini Juventus menempati peringkat kedua Grup G, hasil dua kali kemenangan dan sekali kalah. Posisi puncak ditempati Barcelona yang memenangi tiga laga yang sudah dijalani. 

Sumber: Football Italia 

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer