Sukses


Liga Italia: Kemenangan Juventus yang Sudah di Depan Mata Terenggut, Gol Felipe Caicedo Menyelamatkan Lazio dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Juventus gagal membawa pulang poin sempurna dari markas Lazio, Stadion Olimpico Roma. Juventus sempat unggul 1-0 pada laga giornata ketujuh Serie A, Minggu (8/11/2020) berkat Cristiano Ronaldo. Namun, tim tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang dalam menit terakhir pertandingan lewat Felipe Caicedo.

Tim tuan rumah memulai pertandingan dengan semangat untuk menyerang dan menekan Juventus. Sebuah upaya langsung dilakukan oleh Lazio lewat Danilo Cataldi pada menit kedua. Sayang, tembakannya masih melenceng.

Juventus tidak ingin tinggal diam. Cristiano Ronaldo dan Adrien Rabiot berusaha untuk mendapatkan angka pertama pada menit kedelapan dan ke-11. Sayang, upaya keduanya masih belum membuahkan hasil.

Akhirnya pada menit ke-15 Juventus membuka keunggulan lewat Cristiano Ronaldo. Berawal dari umpan yang dilepas Juan Cuadrado, pemain asal Portugal itu membuat jala gawang tim tuan rumah yang dikawal Pepe Reina terkoyak.

Tertinggal satu gol membuat Lazio bermain lebih hati-hati sambil mengincar peluang untuk mencetak gol. Tim tuan rumah bermain dengan mengandalkan ball possession. Lazio bermain dengan jumlah penyerang yang lebih banyak.

Peluang didapatkan oleh Joaquin Correa dan Luis Alberto. Namun, peluang keduanya tidak membuahkan hasil. Tembakan Correa jauh dari sasaran, sementara peluang Alberto diblok oleh Cuadrado.

Tak ingin ditekan oleh Lazio, Juventus berusaha untuk balik menyerang balik. Bahkan Juventus tampak mengubah formasi dari 4-4-2 menjadi 3-5-2, di mana Leonardo Bonucci berada di tengah dan Danilo dan Demiral berada di sisi sayap pertahanan. Cuadrado dan Frabotta pun lebih maju ke depan sebagai pemain sayap.

Permainan yang cukup ketat, tapi cukup didominasi oleh tim tuan rumah, tidak lagi mengubah kedudukan pada akhir babak pertama. Juventus tetap unggul 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-15.

Video

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Harus Ditarik Keluar, Juventus Gagal Pertahankan Keunggulan

Ketika babak kedua dimulai, kedua tim berusaha untuk bermain menyerang. Juventus membuat sedikit perubahan dan mendapatkan peluang melalui Kulusevski. Namun, peluang tersebut bisa disapu dengan baik oleh lini pertahanan Lazio.

Tidak kunjung mendapatkan gol untuk bisa mengejar ketinggalan, Simone Inzaghi mulai menyegarkan skuatnya pada menit ke-54 dengan memasukkan tiga pemain baru sekaligus. Manuel Lazzari menggantikan Mohamed Fares, Felipe Caicedo menggantikan Vedat Muriqi, dan Wesley Hoedt menggantikan Stefan Radu.

Kehadiran tiga pemain baru itu membuat Lazio lebih segar dalam melakukan tekanan kepada tim tamu. Manuel Lazzari yang baru masuk langsung memberikan ancaman dari luar kotak penalti, tapi masih belum membuahkan hasil.

Namun, Juventus tak tinggal diam. Berulang kali tim asuhan Andrea Pirlo itu membangun serangan. Namun, dalam beberapa kesempatan wasit meniupkan peluit karena Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Malah Cristiano Ronaldo harus berakhir lebih cepat dalam laga ini. Pemain asal Portugal itu terlibat benturan dengan Luis Alberto pada menit ke-75. Andrea Pirlo pun memutuskan untuk memainkan Paulo Dybala untuk menggantikan Ronaldo.

Tak lama kemudian, Pirlo kembali melakukan pergantian pemain untuk menyegarkan skuat Juventus. Dejan Kulusevski ditarik keluar dan digantikan oleh Weston McKennie pada menit ke-77.

Sementara itu pada saat yang bersamaan Simone Inzaghi juga menarik dua pemainnya, Luis Alberto dan Danilo Cataldi dan memasukkan Andreas Pereira dan Jean-Daniel Akpa Akpro.

Hingga menit ke-90 tidak ada gol tambahan yang tercipta. Namun, dengan injury time selama lima menit, membuat Lazio begitu ambisius untuk bisa mencari gol penyeimbang kedudukan. Gol yang dinantikan oleh tim tuan rumah pun benar-benar tercipta pada menit terakhir injury time.

Felipe Caicedo berhasil menggagalkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata. Menerima umpan dari Joaquin Correa, Lazio berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang membuat kedua tim harus puas berbagi poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Luiz Felipe, Stefan Radu, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Sergej Milinkovic-Savic, Mohamed Fares; Vedat Muriqi, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Gianluca Frabotta; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer