Sukses


Data dan Fakta UEFA Nations League: Negara-Negara yang Lolos Semifinal, Promosi, dan Terdegradasi

Bola.com, Jakarta - UEFA Nations League 2020/2021 memasuki laga pamungkas fase grup. Sebanyak delapan negara telah memastikan nasibnya, termasuk yang lolos, promosi, dan terdegradasi.

Prancis (Grup A3) dan Spanyol (Grup A4) menjadi dua negara yang telah memastikan diri lolos ke semifinal. Sementara nasib apes dialami Bosnia & Herzegovina, Islandia, dan Swedia dipastikan terdegradasi.

Montenegro, Kep. Faroe, dan Gibraltar menjadi tiga negara yang telah mendapat jatah promosi. Sedangkan Siprus dan Estonia masih harus menjalankan laga play-outs demi terhindar dari degradasi.

Grup A1 masih menyisakan tiga tim dari empat tim yang berpeluang lolos ke final four atau semifinal UEFA Nations League. Mereka adalah Italia (9 poin), Belanda (8 poin), dan Polandia (7 poin).

Italia paling berpeluang lolos karena akan menghadapi Bosnia yang sudah dipastikan terdegradasi. Sementara Belanda dan Polandia hanya bisa berharap ada mukjizat sembari tetap fokus meraih kemenangan.

Di Grup A2, Timnas Inggris sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal. Dengan begini, tinggal Belgia (12 poin) dan Denmark (10 poin) yang akan menentukan siapa juara grup pada dini hari nanti.

UEFA Nations League 2020/2021 akan menghabiskan seluruh laga fase grup pada dini hari nanti.

 

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Negara yang sudah lolos semifinal: Prancis dan Spanyol

Negara yang promosi: Montenegro, Kep. Faroe, Gibraltar

Negara yang terdegradasi: Bosnia & Herzegovina, Islandia, Swedia

Play-outs degradasi: Siprus, Estonia

Video Populer

Foto Populer