Sukses


MOTION GRAFIS: Hasil Liga Italia Pekan 8, AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - AC Milan kembali menghuni puncak klasemen sementara Liga Italia, setelah membungkam Napoli pada laga pekan ke-8. Sementara itu, Juventus yang sempat berada di posisi dua harus melorot ke peringkat empat.

Bertandang ke markas Napoli di Stadio San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, Milan mendapat perlawanan sengit. I Rossoneri mencatatkan 41 persen penguasaan bola, berbanding 59 persen milik Partenopei.

Meski kalah dominan, Milan tampil lebih efektif. Mampu memaksimalkan peluang yang didapat, Il Diavolo Rosso berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Rival sekota AC Milan, Inter Milan juga memetik tiga poin. Menjamu Torino di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB, Inter meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Keempat gol Torino dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-64, Romelu Lukaku menit ke-67 dan 84', serta Lautaro Martinez menit ke-90. Adapun sepasang gol Torino tercipta atas nama Simone Zaza pada menit ke-40+5 dan Cristian Daniel Ansaldi menit ke-62.

Sementara itu, Juventus yang sebelumnya berada di posisi runner-up harus turun ke urutan keempat. I Bianconeri mendulang 16 poin, unggul satu angka atas Inter Milan yang menempati peringkat kelima.

Berkat raihan tiga poin tersebut, AC Milan yang sempat digusur Sassuolo dari puncak klasemen Liga Italia, berhasil kembali ke posisi teratas. Milan mendulang 20 poin, unggul dua angka atas Sassuolo yang menghuni peringkat kedua.

Video Populer

Foto Populer