Sukses


Liga Italia: Kembali Terinfeksi Virus, Alasan Paulo Dybala Tak Lagi Jadi Starter di Juventus

Bola.com, Jakarta - Penyerang Juventus, Paulo Dybala, tidak menjadi starter dalam beberapa laga terakhir yang dijalani Bianconeri. Direktur Juventus, Fabio Paratici, menyebut kondisi tersebut terjadi karena fisik pemain asal Argentina itu terpengaruh setelah kembali terserang virus, meski tak menjelaskan pasti virus apa yang kali ini menginfeksi Dybala.

Paulo Dybala sempat terinfeksi COVID-19 pada Mare lalu. Ia menjadi pemain Juventus ketiga yang positif terinfeksi virus corona tersebut.

Butuh waktu lama bagi Dybala untuk memulihkan kondisinya dari virus tersebut. Pemain asal Argentina itu baru benar-benar pulih pada awal Mei lalu.

Paulo Dybala masih menjadi andalan Juventus pada musim ini. Namun, ia kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler sebagai starter dalam beberapa pertandingan terakhir.

Musim ini Paulo Dybala baru bermain sebanyak tujuh kali bersama Juventus di semua kompetisi. Namun, ia hanya tiga kali menjadi starter.

2 dari 4 halaman

Dybala Terkena Virus Lagi

Paulo Dybala sempat menjadi starter saat melawan Barcelona di matchday 2 Liga Champions. Kemudian hal yang sama terjadi saat Juventus melawan Spezia di Serie A.

Ia kemudian dicadangkan lagi saat melawan Ferencvaros, Lazio, dan terbaru melawan Cagliari. Kondisi ini menimbulkan kabar bahwa Paulo Dybala kembali bermasalah dengan kesehatannya.

Ada laporan yang menyebut Dybala bermasalah di perutnya karena virus. Ia juga disebut mengalami infeksi saluran kemih. Fabio Paratici akhirnya mengatakan bahwa Dybala memang terserang virus lagi.

“Ia tidak beruntung, karena ia memiliki masalah virus yang telah berlarut-larut sejak jeda internasional terakhir. Ia memiliki lebih banyak masalah sebelum pertandingan melawan Lazio," bebernya pada DAZN.

“Ia sekarang bisa berlatih secara teratur dan mudah-mudahan akan segera kembali menjadi Dybala seperti di masa lalu," klaim Paratici.

3 dari 4 halaman

Pirlo Soal Dybala

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, juga angkat bicara soal keputusannya mencadangkan Paulo Dybala lagi, termasuk dalam pertandingan melawan Cagliari.

Ia mengatakan Dybala sedang tidak fit 100 persen. Sebab ia bermasalah dengan sebuah virus lagi.

"Dybala kurang fit hari ini. Ia sudah 10 hari terakhir mengonsumsi antibiotik karena virus lama yang menghinggapinya," ungkap Pirlo.

Setelah menghadapi Cagliari, Juventus akan bermain lagi di Liga Champions melawan Ferencvaros di Turin. Setelah itu Paulo Dybala dkk. akan berduel lawan Benevento di Serie A.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer