Sukses


10 Pesepak Bola Bergaji Termahal Sejagat (Bagian 2): Main Jelek Pun Lionel Messi Masih Digaji Selangit!

Bola.com, Jakarta - Sepak bola adalah olahraga yang kaya. Beberapa atlet terkaya di dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah seorang pesepak bola.

Klub sepak bola besar di Eropa bersedia menawarkan gaji besar kepada pemain top, dan media sosial juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekayaan para pemain.

Dengan kesepakatan merek besar serta posting media sosial yang disponsori, pemain sepak bola cenderung membangun kerajaan bisnis mereka selama menjalani karier bermain mereka dan memperluasnya ketika memasuki usia uzur.

Namun, virus corona telah berdampak buruk pada industri olahraga, dan ada konsekuensi terhadap pendapatan berbagai orang di seluruh dunia.

Meskipun demikian, para pemain top tetap mendapat kucuran duit berlimpah dari klub mereka serta sponsor ereka. Berikut ini jajaran lima besar daftar 10 pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

2 dari 7 halaman

5. Mohamed Salah (Liverpool)37 million

Mohamad Salah jadi salah satu penyerang terbaik dunia saat ini. Kariernya di Liverpool terus menanjak.

Salah bukan muka baru di pentas Premier League. Menjalani karier yang gelap di Chelsea, pemain internasional Mesir itu dikirim ke Fiorentina dan kemudian ke AS Roma, dengan status pinjaman. Salah bergabung dengan Roma secara permanen pada 2016, pindah ke Liverpool satu musim kemudian dengan harga 37 juta poundsterling. Hanya butuh satu musim bagi Salah untuk membuktikan bahwa bayarannya amat murah.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 165 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, mencetak 104 gol. Dia telah cocok dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino, memainkan peran penting saat Liverpool memenangkan Liga Inggris serta Liga Champions.

3 dari 7 halaman

4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 42 Juta Dolar AS

Sudah menjadi superstar di usia 21 tahun, Kylian Mbappe dipandang sebagai wonderkid paling bernilai di muka bumi. Di usianya yang amat muda, ia sudah menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Banyak pengamat sepak bola menyakini Mbappe pewaris tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mbappe telah mengukuhkan dirinya sebagai superstar global. Setelah menjalani debut profesional bersama AS Monaco, Mbappe membuat berita ketika Paris Saint-Germain menghabiskan 130 juta poundsterling untuk menjadikannya pesepak bola termahal di dunia.

Ia telah terbukti menjadi investasi yang cerdas, dan telah membuat 133 penampilan di semua kompetisi, mencetak 99 gol. Untuk Prancis, dia adalah salah satu bintang di Piala Dunia 2018, memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik, dan memainkan peran kunci saat Prancis mengangkat trofi.

4 dari 7 halaman

3. Neymar (Paris Saint-Germain): 96 Juta Dolar AS

Rekan satu tim Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain, Neymar adalah salah satu olahragawan paling terkenal di dunia saat ini.

Penampilannya di lapangan untuk klub dan negara telah dilengkapi dengan strategi pemasaran dan komersialisasi sukses yang telah mendorong Neymar ke puncak. Kepindahannya senilai 200 juta poundsterling ke Paris Saint-Germain dari Barcelona, yang membuatnya menjadi pesepak bola termahal di dunia, semakin meningkatkan profilnya.

Pemain berusia 28 tahun itu tetap menjadi pemain terpenting Timnas Brasil, sedangkan untuk Paris Saint-Germain ia telah menjalin kemitraan maut dengan Mbappe.

5 dari 7 halaman

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 117 Juta Dolar AS

Cristiano Ronaldo terus mempertontonkan kehebatan pada usia 35, memainkan peran kunci untuk Juventus dan Timnas Portugal.

Seperti Neymar, Ronaldo menikmati kehadiran media sosial, dan merupakan salah satu wajah paling laris di dunia. Pernah bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia di Manchester United, Real Madrid dan Juventus, penyerang ini menikmati sukses baik untuk klub maupun negara.

6 dari 7 halaman

1. Lionel Messi (Barcelona): 126 Juta Dolar AS

Sosok Lionel Messi menjadi santapan pemberitaan media beken seantero Eropa. Hubungannya dengan Barcelona retak. Ia digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Bisa dibilang pemain terhebat yang pernah ada, Messi dipandang sebagai pemain terbaik Barcelona. Ia telah membuat 741 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 640 gol sejak debutnya pada tahun 2004. Di musim panas, pemain berusia 33 tahun itu mengaku ingin  meninggalkan klub, tapi gagal terwujud.

Superstar Argentina itu belum dalam performa terbaiknya musim ini untuk klub, dan dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya, bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer