Sukses


Sukses di Liga Champions, Manchester City Fokus di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola mengalihkan fokus ke Liga Inggris setelah Manchester City melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Phil Foden dkk. dipastikan lolos setelah mengoleksi 12 poin yang tak mungkin bisa lagi dikejar oleh dua tim terbawah.

Phil Foden mencetak satu-satunya gol saat City mengalahkan Olympiakos 1-0 di untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka di Grup C Liga Champions dan mencapai babak sistem gugur dengan dua pertandingan tersisa.

Ini adalah tahun kedelapan berturut-turut City lolos dari fase grup. Masalah Guardiola yang paling mendesak sekarang adalah melanjutkan Liga Inggris.

"Kami datang ke sini untuk mencapai babak 16 besar dan kami berada di sana lagi, satu tahun lagi," kata manajer Guardiola.

“Sekarang kami harus mulai fokus pada Liga Inggris.”

Manchester City memang memulai Liga Inggris 2020/2021 dengan buruk. Delapan laga dijalani, Sergio Aguero dkk. baru menang tiga kali.

 

2 dari 3 halaman

Kecewa Menang Tipis, tapi Lega Bisa Lolos

Persoalan lain yang dihadapi Manchester City adalah soal finishing touch. Banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Mereka melakukan 22 tembakan tetapi hanya satu gol yang tercipta dari kaki Phil Foden. “Kami jauh lebih agresif,” kata Pep, yang timnya menjamu Burnley pada Sabtu. “Semua orang sangat berkomitmen dan kami menyerang dengan lebih banyak keinginan untuk menembak, untuk mencetak gol."

“Sayangnya kami hanya bisa mencetak satu gol, tapi yang terpenting kami menang."

“Kami lolos dari babak grup yang luar biasa. Itu adalah 12 poin jadi kami sudah memenuhi syarat untuk lolos dan akan mencoba untuk keluar sebagai juara grup," katanya memungkasi.

Sumber: BT Sports

3 dari 3 halaman

Video

4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu

Video Populer

Foto Populer