Sukses


Mohamed Salah dan 4 Pilar Liverpool Berapor Merah saat The Reds Disikat Atalanta di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool dipermalukan Atalanta dalam ajang Liga Champions. Tampil di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB, The Reds digebuk dengan skor 0-2.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Atalanta berhasil memastikan kemenangan berkat gol Josep Ilicic pada menit ke-60 dan Robin Gosens di menit ke-64.

Meski kalah, tim asuhan Jurgen Klopp masih bertengger di puncak klasemen sementara grup D. Liverpool saat ini mengumpulkan sembilan poin dari empat laga.

Sementara bagi Atalanta, kemenangan ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya kembali terbuka. La Dea berada di posisi ketiga dan terpaut dua poin dari Liverpool. Berikut ini lima pemain Liverpool yang tampil buruk dalam pertandingan ini.

2 dari 7 halaman

Kostas Tsimikas

Kostas Tsimikas tampil sebagai starter saat Liverpool menghadapi Atalanta. Ini adalah penampilan keduanya bersama The Reds setelah pertandingan melawan Lincoln City dalam ajang Carabao Cup.

Tsimikas memberikan umpan silang yang bagus di awal babak kedua. Namun, dia tidak mampu mengatasi permainan agresif Atalanta.

Tsimikas juga gagal menjaga Josip Ilicic sehingga sang pemain bisa mencetak gol pembuka di Anfield. Tidak mengherankan kalau Jurgen Klopp akhirnya menarik keluar pemain Yunani tersebut.

3 dari 7 halaman

Rhys Williams

Rhys Williams mengembang beban yang berat saat menghadapi Atalanta. Ia harus menggantikan peran menggantikan Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Meski tampil di semua pertandingan Liga Champions Liverpool musim ini, Josip Ilicic terbukti menjadi tantangan yang terlalu besar bagi pemain Inggris itu.

Ilicic berhasil mengecoh Williams. Alhasil, Robin Gosens berhasil mendapat ruang untuk mencetak gol.

4 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah kembali tampil untuk Liverpool setelah dinyatakan negatif virus corona. Pemain asal Mesir itu seharusnya lebih bugar dari pemain The Reds lainnya.

Namun, Salah tidak bisa berbuat banyak di lini depan. Para pemain belakang Atalanta berhasil mengurung mantan pemain Chelsea tersebut.

Salah hanya melepas satu tembakan sepanjang pertandingan. Pemain berusia 28 tahun itu akhirnya ditarik keluar pada menit ke-61.

5 dari 7 halaman

Divock Origi

Jurgen Klopp mengistirahatkan Diogo Jota saat berjumpa Atalanta. Ini adalah kesempatan besar bagi Divock Origi untuk unjuk gigi.

Pemain asal Belgia itu memang jarang terlihat pada musim ini. Ia baru dimainkan empat kali sejauh ini dengan satu laga di antaranya di Premier League.

Origi gagal memberikan kontribusi yang berarti di lini depan Liverpool. Alhasil, sang pemain hanya bertahan selama 61 menit di lapangan.

6 dari 7 halaman

Neco Williams

Kedua gol Atalanta berasal dari umpan silang dari sayap kiri. Itu adalah area yang menjadi tanggung jawab pemain Wales itu untuk bertahan.

Kombinasi Gomez dan Gosen terlalu berlebihan untuk Williams. Ia berjuang sendirian di belakang melawan pemain paling kreatif di tim Italia tersebut.

Williams harus menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera. Namun, pemain berusia 19 tahun itu masih jauh dari level Alexander-Arnold.

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/11/20200

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer