Sukses


VIDEO: Sebelum Meninggal, Diego Maradona Sempat Mengenang Momen Bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta Hari ini kabar duka menyelimuti dunia sepak bola, Diego Maradona meninggal dunia. Namun, sebelum kepergian sang legenda tersebut, ia sempat mengenang laga bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 1979 di Jepang.

Dalam laga yang mempertemukan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina tersebut, Diego Maradona berhasil tampil mengesankan.

Meski demikian, Indonesia harus mengakui kehebatan dari sang legenda tersebut. Mereka harus kalah dengan skor telak 5-0 dengan Argentina.

Menariknya, sebelum Diego Maradona meninggal, ia sempat mengenang laga tersebut melalui akun sosial media.

Postingan yang diunggah pada tanggal 28 Agustus 2020 tersebut menunjukkan ketika Diego Maradona sedang berhadapan melawan Indonesia.

“Kemarin, saya melihat bahwa Juan Simon dan Sergio Garcia mengenang debut kami di Piala Dunia Remaja 1979 Jepang. Dan saya tidak bisa mengingatnya. Pertandingan pertama melawan Indonesia, dan kami menang 5-0. Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit, lalu kami menjaga diri untuk pertandingan berikutnya.” Tulis Diego Maradona.

Diego Maradona wafat di usianya yang ke 60 tahun. Ia meninggal akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020) di rumahnya.

Sebelumnya, Diego Maradona sempat jalani operasi otak, dan telah dinyatakan sembuh oleh pihak dokter.

Kini, Diego Maradona telah berpulang dengan torehan prestasi yang luar biasa di dunia sepak bola khususnya bagi Timnas Indonesia kala itu yang sempat bertemu di ajang Piala Dunia U-20.

Video Populer

Foto Populer