Sukses


Liga Italia: Peran Franck Kessie di AC Milan Amat Penting

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina pada laga pekan kesembilan Serie A di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Satu dari dua gol Milan disumbangkan Franck Kessie.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Milan belum didampingi sang pelatih, Stefano Pioli, karena masih positif terpapar COVID-19. Selain Pioli, asisten dan staf pelatih I Rossoneri juga belum pulih dari virus corona.

Alhasil, Daniele Bonera kembali dipercaya menangani AC Milan untuk sementara waktu. Pada pertandingan tersebut, Bonera menerapkan formasi 4-2-3-1, dengan menempatkan Franck Kessie sebagai double pivot bersama Sandro Tonali.

Kessie pun membawa dampak positif terhadap permainan AC Milan. Pemain Timnas Pantai Gading itu mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Milan.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Franck Kessie melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, mencatatkan tiga dribel sukses, dan memenangkan tiga duel udara.

Kessie akhirnya sukses meaaaaaaaaaaancatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27. Bola hasil tendangan 12 pas sang pemain gagal dihalau kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Franck Kessie sebenarnya memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan AC Milan pada menit ke-40. Sayangnya, bola hasil sepakan penalti Kessie ke sisi kanan gawang mampu dihalau Dragowski.

AC Milan pada akhrinya berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-0. Satu gol Milan lainnya dicetak Alessio Romagnoli pada menit ke-17.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Daniele Bonera mengakui jika Franck Kessie merupakan pemain penting di AC Milan. Baginya, gelandang berusia 23 tahun tersebut membawa kualitas dan kuantitas untuk Milan.

"Kami tahu betapa pentingnya Franck, dia menjadi sangat penting dalam hal kuantitas dan kualitas," ujar mantan bek AC Milan itu.

"Kami dulu berpikir dia hanya berotot, tetapi dia benar-benar meningkatkan tekniknya dan kami sangat senang dengannya," tutur Daniele Bonera.

Kemenangan atas Fiorentina membuat AC Milan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 23, unggul lima poin atas Inter Milan di urutan kedua. Adapun Fiorentina di peringkat ke-16 dengan mengoleksi delapan poin.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer