Sukses


Liga Italia: Rataan Poin AC Milan Lebih Oke Ketimbang Bayern Munchen dan Tottenham

Bola.com, Jakarta - Perolehan poin AC Milan pada musim ini merupakan yang terbaik di lima liga top Eropa. Raihan angka Milan jauh lebih baik dibandingkan pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munchen, dan posisi teratas Premier League, Tottenham Hotspur.

I Rossoneri tampil impresif di Serie A musim ini. Anak asuh Stefano Pioli tersebut berhasil memetik tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani.

Teranyar, AC Milan berhasil membungkam Fiorentina dengan skor 2-0 di San Siro pada pertandingan pekan kesembilan Serie A, Minggu (29/11/2020) malam WIB, Sepasang gol kemenangan Milan dicetak Alessio Romagnoli pada menit ke-17 dan Franck Kessie menit ke-27.

Hasil positif tersebut membuat I Rossoneri masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 23. Mereka unggul lima poin atas Inter Milan yang menghuni peringkat kedua.

Bagi AC Milan, meraih 23 poin dari sembilan pertandingan di Serie A merupakan sebuah rekor. Pasalnya, Milan untuk pertama kalinya mampu menorehkan pencapaian tersebut sejak era kemenangan diganjar tiga poin diberlakukan.

 

2 dari 3 halaman

Rataan Poin Terbaik

Selain itu, AC Milan juga berstatus pemuncak klasemen dengan rataan poin terbaik di lima liga top Eropa. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, rata-rata poin Il Diavolo Rosso adalah 2,5 angka per laga.

Di sisi lain, pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munchen, memiliki rataan poin 2,4. Saat ini, Die Bayern Mendulang 22 poin dari sembilan pertandingan.

Adapun Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen Premier League memiliki rata-rata poin 2,1. The Lilywhites mendulang 21 angka dari 10 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, Paris Saint-Germain yang merupakan pemuncak klasemen Ligue 1 memiliki poin rata-rata 2 per laga, sedangkan posisi teratas La Liga, Real Sociedad, memperoleh 2,1 poin per pertandingan.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer