Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Ternyata Tak Pernah Diskusikan Taktiknya, Bikin Pemain Juventus Kebingungan

Bola.com, Turin - Pemain Juventus dikabarkan bingung dengan sikap sang pelatih, Andrea Pirlo. Menurut Corriera della Sport, Pirlo tidak membicarakan tentang taktiknya dengan para pemain. 

Saat ini, Juventus menghuni peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia, dengan torehan 17 poin dari sembilan pertandingan. Koleksi poin Bianconeri sama dengan peringkat kelima, Napoli, tapi unggul selisih gol. 

Puncak klasemen masih dikuasai AC Milan. Tim berjuluk Rossoneri tersebut unggul enam angka atas Juventus yang berstatus juara bertahan. 

Seperti dilansir Football Italia, Senin (30/11/2020), Pirlo dikabarkan tidak pernah mendiskusikan langsung taktiknya dengan para pemain. Tugas tersebut dipercayakan kepada asisten, Igor Tudor. Adapun Roberto Baronio mendapat tanggung jawab memberikan instruksi saat pertandingan berlangsung. 

Menurut laporan itu, sikap diam Pirlo itu berimbas pada pembentukan tim yang tidak selalu mulus. Pemain seperti Paulo Dybala dan Dejan Kulusevski dikabarkan tidak terlalu memahami apa yang diinginkan Pirlo dari mereka terkait taktik.

Masalah yang sama juga dialami para gelandang Juventus, terutama yang bertanggung jawab dalam urusan bertahan.  

 

2 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan, tapi Tak Meyakinkan

Bagi Andrea Pirlo, musim ini adalah debutnya sebagai pelatih di level senior. Bukan tugas yang mudah karena dia langsung diserahi tanggung jawab memimpin Juventus yang jelas diiringi dengan tuntutan dan target tinggi. 

Pirlo sebenarnya belum pernah menelan kekalahan di Liga Italia sepanjang musim ini. Namun, rekornya tidak terlalu mengesankan karena Bianconeri terlalu sering menuai hasil imbang. 

Dari sembilan laga yang sudah dijalani, Juventus baru memetik empat kemenangan. Adapun lima laga lainnya berkesudahan imbang. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer