Sukses


8 Klub Berhasil Melenggang Ke-16 Besar Liga Champions: Liverpool dan Manchester City Amankan Status Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Sebanyak delapan klub sudah mengamankan tiket lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini. Dari delapan klub tersebut, terdapat Liverpool dan Manchester City yang menembus fase knock-out dengan status juara grup.

Liverpool mendapat perlawanan sengit saat menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield pada laga kelima Grup D Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Reds mencatatkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Ajax.

Meski begitu, Liverpool berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal skuad Si Merah disarangkan Curtis Jones pada menit ke-58.

Hasil tersebut membuat Liverpool berhasil mengamankan tiket ke-16 besar Liga Champions musim ini dengan status juara Grup D. Anak asuh Jurgen Klopp itu mendulang 12 poin, unggul empat angka atas Atalanta yang berada di urutan kedua.

Dengan satu laga tersisa, koleksi poin Liverpool sudah tak mungkin lagi dikejar Atalanta. Sementara itu, Ajax menghuni posisi ketiga dengan nilai tujuh.

Berhasil menembus fase knock-out sebagai pemuncak grup juga ditorehkan Manchester City. Meski hanya bermain imbang 0-0 kontra FC Porto, City kukuh menempati posisi teratas Grup C dengan nilai 13.

The Citizens unggul hingga tiga poin atas Porto yang menghuni posisi kedua. Dengan torehan tersebut, Porto mendampingi Manchester City lolos ke-16 besar Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Real Madrid dan Inter Milan masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Madrid berada di tempat ketiga Grup B dengan nilai tujuh, kalah head to head dari Shakhtar Donetsk di peringkat kedua.

Adapun Inter masih terpaku di dasar grup. Il Biscione baru mendulang lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Daftar Klub yang Sudah Lolos Ke-16 Besar

Grup A:

Bayern Munchen*

Grup C:

Manchester City*, FC Porto

Grup D:

Liverpool*

Grup E:

Chelsea, Sevilla

Grup G:

Barcelona, Juventus

*Juara grup

Berikut ini adalah klasemen sementara Liga Champions

 

3 dari 6 halaman

Grup A:

4 dari 6 halaman

Grup B:

5 dari 6 halaman

Grup C:

6 dari 6 halaman

Grup D:

Video Populer

Foto Populer