Sukses


Klasemen Sementara Liga Champions: Manchester United dan PSG Bersaing Ketat untuk Tembus 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Manchester United takluk dari Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup H Liga Champions. Hasil itu pun membuat MU dan PSG bersaing ketat untuk bisa lolos ke-16 besar Liga Champions.

Menjamu Les Parisiens di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Manchester United mencatatkan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen milik Paris Saint-Germain.

Kerepotan membendung laju PSG, MU akhirnya menyerah dengan skor 1-3. Gol tunggal The Red Devils disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-32.

Sementara itu, tiga gol Paris Saint-Germain tercipta atas nama Neymar pada menit keenam dan 90+1', serta Marquinhos menit ke-69. Pada pertandingan ini, Manchester United juga bermain dengan 10 orang setelah Fred diganjar kartu merah pada menit ke-70.

Torehan berbeda diraih Juventus, Barcelona, dan Chelsea. Ketiga klub tersebut berhasil meraih kemenangan meyakinkan pada laga kelima fase grup Liga Champions.

Juve sukses membungkam Dynamo Kiev dengan skor 3-0, Barcelona menang tiga gol tanpa balas atas Ferencvaros, serta Chelsea yang meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Hasil tersebut membuat Manchester United dan Paris Saint-Germain bersaing ketat di Grup H. MU masih berada di posisi teratas dengan nilai sembilan, unggul head to head atas PSG yang menempati peringkat kedua.

Dengan satu laga tersisa, Tim Setan Merah dan Les Parisiens bertekad untuk memetik kemenangan demi bisa mengamankan tiket ke fase knock-out Liga Champions. 

Sementara itu, Juventus menghuni posisi kedua Grup G dengan nilai 12, tertinggal tiga poin dari Barcelona yang lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Adapun Chelsea mengamankan status juara Grup E dengan koleksi 13 poin.

 

2 dari 7 halaman

Daftar Klub yang Sudah Lolos ke-16 Besar:

Grup A: Bayern München*

Grup C: Manchester City*, FC Porto

Grup D: Liverpool*

Grup E: Chelsea*, Sevilla

Grup F: Borussia Dortmund

Grup G: Barcelona, Juventus

*Juara Grup

Berikut ini adalah klasemen fase grup Liga Champions:

3 dari 7 halaman

Grup E:

4 dari 7 halaman

Grup F:

5 dari 7 halaman

Grup G:

6 dari 7 halaman

Grup H:

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu

Video Populer

Foto Populer