Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Borussia Dortmund Ditahan Imbang Lazio 1-1

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund tetap melangkah ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 meski hanya meraih satu poin pada matchday 5 Grup F. Pasukan Lucien Favre ditahan imbang oleh wakil Italia, Lazio, di Signal Iduna Park, Kamis (2/12/2020) dinihari WIB.

Tim tuan rumah sempat meraih keunggulan pada babak pertama, tepatnya menit ke-44. Gol tercipta setelah terjadi kerja sama apik di luar kotak penalti yang kemudian membuat Thorgan Hazard memberi umpan terobosan. Bola hasil umpan tersebut yang masuk ke dalam kotak penalti lawan disambut Raphael Guerreiro dengan tendangan ke arah gawang.

Kiper Lazio, Pepe Reina, berusaha untuk menghalau bola umpan terobosan Hazard dengan melakukan pergerakan maju. Namun, Guerreiro bergerak lebih cepat untuk menyambut bola dengan tendangan untuk mendaratkan bola ke dalam gawang Lazio.

Pada babak kedua, Lazio bisa menorehkan gol balasan pada menit ke-67. Gol tercipta setelah wasit memutuskan memberi tim tamu hadiah penalti. Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dianggap dilanggar kotak terlarang oleh pemain Borussia Dortmund.

Eksekutor penalti Ciro Immobile melakukan tugasnya dengan baik. Ia menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang Dortmund yang dikawal kiper Roman Burki.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Borussia Dortmund memastikan tiket ke babak 16 Besar Liga Champions dengan torehan 10 poin. Sementara itu, Lazio mengoleksi 9 poin dan masih bersaing untuk lolos dari fase grup dengan tim penghuni posisi ketiga klasemen sementara Grup F, Club Brugge, yang memiliki torehan 7 poin.

Seperti apa laga Borussia Dortmund kontra Lazio? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer