Sukses


Cetak 750 Gol, Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Lawan Setia Ku

Bola.com, Turin - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil mendulang 750 gol sepanjang kariernya. Gol terakhir Ronaldo tercipta ketika Juve bersua Dynamo Kiev pada laga kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Menghadapi Kiev di Allianz Stadium, kapten Timnas Portugal itu bermain sejak menit awal. Cristiano Ronaldo berduet dengan Alvaro Morata di lini depan, dalam formasi 3-5-2 racikan Andrea Pirlo.

Tampil selama 90 menit penuh, CR7 kerap merepotkan barisan belakang Dynamo Kiev. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Ronaldo melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran, empat dribel sukses, serta memenangkan satu duel udara.

Cristiano Ronaldo akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Bola hasil sontekan kaki kanan Ronaldo menghujam deras gawang Dynamo Kiev.

Berkat sumbangan satu gol dari Cristiano Ronaldo, I Bianconeri mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Sepasang gol Juventus lainnya dicetak Federico Chiesa pada menit ke-21 dan Alvaro Morata menit ke-66.

 

2 dari 3 halaman

Mencetak 750 Gol

Dengan tambahan satu gol tersebut, Cristiano Ronaldo kini telah mengoleksi 750 gol sepanjang kariernya. Seperti dilansir Opta, CR7 berhasil mencetak 450 gol bersama Real Madrid, 118 gol dengan seragam Manchester United, 102 gol ketika membela Timnas Portugal, 75 gol bersama Juventus, dan lima gol saat masih memperkuat Sporting CP.

Jika dirinci, Ronaldo mencetak 509 gol dari dalam kotak penalti, 129 gol dari eksekusi penalti, 57 gol tendangan bebas, dan 55 gol dari luar kotak penalti. Dari 750 gol pemain berusia 35 tahun tersebut, 482 di antaranya tercipta dengan kaki kanan, 136 gol dengan kaki kiri, 130 gol dengan sundulan, serta dua gol dengan cara lainnya.

Berhasil mengoleksi 750 gol, Cristiano Ronaldo merasa bangga. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada pelatih, rekan setim, dan juga setiap lawan yang sudah dihadapinya selama ini.

"750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyum di wajah para pendukung kami," tulis Ronaldo di akun Twitternya.

"Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka yang luar biasa ini, terima kasih untuk semua lawan setia saya yang membuat saya bekerja lebih keras dan lebih keras setiap hari," lanjutnya.

Sumber: Opta, Twitter, Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer