Sukses


Ronald Koeman Ingin Barcelona Sapu Bersih Kemenangan pada Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Turin - Barcelona berhasil meraih lima kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini. Pelatih Barca, Ronald Koeman, berharap timnya bisa melanjutkan tren positif tersebut saat bersua Juventus pada laga terakhir Grup G Liga Champions.

Los Cules menghadapi Ferencvaros di Puskas Arena pada pertandingan kelima Grup G, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, El Barca tampil percaya diri.

Meski tak diperkuat Lionel Messi yang ditepikan Ronald Koeman, Barcelona mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Ferencvaros. El Barca juga melepaskan 18 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun tim tuan rumah hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan. Tampil dominan sejak menit awal, Barcelona berhasil mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas.

Trigol kemenangan Barca disarangkan Antoine Griezmann pada menit ke-14, Martin Braithwaite menit ke-21, dan Ousmane Dembele menit ke-28.

Berkat hasil positif tersebut, Barcelona dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup G. Blaugrana mendulang 15 poin hasil dari lima kemenangan beruntun, unggul tiga angka atas Juventus yang menghuni posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Pada pertandingan terakhir Grup G Liga Champions, Barcelona akan menghadapi Juventus di Camp Nou, 9 Desember mendatang. Ronald Koeman berharap Barca bisa meraih kemenangan, sekaligus tampil di fase knock-out dengan hasil sempurna.

"Kami bermain bagus, mencetak gol dan saya senang dengan apa yang saya lihat pada babak pertama," ujar Koeman.

"Kunci utama grup ini adalah lolos ke fase knock-out, tetapi jika kami bisa memenangkan enam dari enam pertandingan, itu akan menjadi bagian dari sejarah Barcelona. Sesuatu yang hanya kami lakukan sekali sebelumnya," lanjutnya.

"Perbedaan besar akhir-akhir ini adalah seberapa efektif kami berada di depan gawang. Ini peningkatan yang cukup signifikan pada awal musim. Ini adalah skuad yang lapar, tetapi kami harus terus menunjukkannya," kata pelatih asal Belanda itu.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer