Sukses


Liga Italia: Luis Suarez Dapat Contekan Soal Ujian Bahasa Italia, Juventus Kena Masalah

Bola.com, Jakarta - Juventus akan diselidiki terkait kasus status kewarganegaraan Luis Suarez. Kejaksaan Perugia, Italia, yang memulai penyelidikan tersebut, Jumat (4/12/2020). 

Otoritas Italia menyelidiki dugaan penyimpangan dalam tes bahasa untuk memenuhi persyaratan warga negara Italia yang dijalani Luis Suarez pada bulan September itu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Juventus berencana mendatangkan Suarez. Untuk mengakali slot pemain asing, Suarez harus menjadi warga negara Italia. Suarez lalu menjalani ujian di Universitas Perugia.

Namun, transfer tersebut akhirnya batal. Suarez bergabung dengan Atletico Madrid. 

“Ternyata isi dari tes telah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada pemain, untuk mencapai hasil bagus dan nilai ujian memenuhi permintaan yang telah dibuat oleh Juventus, dengan tujuan untuk citra yang positif, baik pribadi maupun untuk Universitas,” demikian bunyi pernyataan jaksa penuntut, dikutip dari Football Italia, Jumat (4/12/2020).

2 dari 3 halaman

Dugaan Keterlibatan Juventus

Dalam kasus ini, Rektor Universitas Giuliana Grego, CEO Universitas Simone Olivieri, dan dua profesor diduga terlibat. Kejaksaan tengah menyelidiki keterlibatan Juventus dalam kasus tersebut.

“Investigasi juga memungkinkan kami untuk memahami bagaimana pada hari-hari pertama September 2020, dugaan keterlibatan manajemen Juventus untuk mempercepat proses kewarganegaraan Italia Luis Suarez. Ini menunjukkan hipotesis baru tentang kejahatan terhadap orang-orang, selain mereka yang menjadi anggota universitas, ini masih dalam proses penyelidikan."

Maria Turco, satu di antara pengacara Juventus mengatakan, pada bulan September, tidak ada negosiasi atau kesepakatan dengan pihak universitas. Panggilan telepon antara pengacara klub dan universitas tidak membicarakan hal tersebut.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer