Sukses


Liga Italia: Kemampuan Romelu Lukaku Layaknya Pemain American Football

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji penampilan Romelu Lukaku saat bersua Bologna pada laga pekan ke-10 Serie A, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Menurut Conte, Lukaku memiliki fisik yang kuat layaknya pemain American Football.

Menjamu Bologna di Giuseppe Meazza, Romelu Lukaku masih dipercaya untuk menghuni pos di lini depan I Nerazzurri. Tampil sejak menit awal, striker Timnas Belgia tersebut kerap mengancam gawang I Rossoblu.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lukaku melepaskan dua tembakan yang semuanya tepat sasaran, akurasi umpan hingga 76 persen, dan memenangkan satu duel udara. Dari dua tembakan tersebut, satu di antaranya membuahkan hasil.

Bola hasil tembakan kaki kiri Romelu Lukaku pada menit ke-16 menghujam deras gawang Bologna. Il Biscione pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Dua gol Inter Milan lainnya dicetak Achraf Hakimi pada menit ke-45 dan 70'. Sementara itu, gol tunggal Bologna disarangkan Emanuel Vignato pada menit ke-67.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Romelu Lukaku sudah mendulang delapan gol dari sembilan pertandingan di Serie A musim ini. Jumlah tersebut membuat koleksi gol Lukaku sejajar dengan Cristiano Ronaldo, dan tertinggal dua gol dari Zlatan Ibrahimovic yang menghuni puncak daftar top skorer sementara Serie A.

 

2 dari 3 halaman

Seperti Pemain American Football

Antonio Conte secara khusus memuji penampilan Romelu Lukaku pasca-duel kontra Bologna. Menurut Conte, mantan striker Manchester United itu memiliki kemampuan dan fisik seperti pemain American Football.

"Romelu masih bisa tampil lebih baik. Saya menggambarkannya sebagai sebuah berlian yang kasar ketika dia datang ke Inter, karena dia telah mencapai suatu tingkat tertentu hanya karena kualitas yang dimiliki," ujar Conte.

"Saya merasa dengan bekerja keras, dia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia berada di jalur yang tepat, karena dia adalah pemain rendah hati yang bekerja keras untuk tim dan memiliki segalanya: kualitas fisik dan juga kemmapuan berlari untuk memanfaatkan ruang kosong. Dia seperti seorang pemain American Football," lanjutnya.

Hasil positif kontra Bologna membuat Inter Milan belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di Serie A. Inter kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 21, tertinggal dua poin dari AC Milan yang menempati posisi teratas.

Sumber: Inter Milan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer