Sukses


Memuji Diri Sendiri, Romelu Lukaku Mengklaim Jadi Satu dari 5 Striker Terbaik Dunia

Bola.com, Jakarta - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, memuji diri sendiri. Ia mengklaim jadi satu dari lima penyerang terbaik di dunia.

Lukaku tampil istimewa setelah bergabung dengan Inter Milan. Musim ini, Lukaku telah mencetak 12 gol dan dua assist di semua ajang bersama Inter. Sedangkan musim lalu, ia mencetak 34 gol dan 6 assist.

“Saya satu dari lima penyerang terbaik di dunia,” kata Lukaku kepada France Football.

"Saya tidak bisa melakukan kesalahan apapun dari sudut pandang taktis atau bahkan gerakan. Jika Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Robert Lewandowski telah melampaui batas mereka, mengapa saya tidak dapat melakukannya juga?”

Namun, Lukaku mengatakan masih terlalu dini untuk membandingkan dirinya dengan mantan penyerang Nerazzurri, Ronaldo.

“Dia mencetak lebih dari 100 gol untuk tim nasional, masih terlalu dini untuk membuat perbandingan,” tambah Lukaku.

“Di Inter Milan semua orang berbicara kepada saya tentang 34 gol Ronaldo di musim pertamanya," ucapnya.

“Saya senang saya cocok, ya. Tapi dia memenangkan Piala UEFA, dan saya kalah di Final. Sekarang, saya bekerja untuk memenangkan trofi," kata Romelu Lukaku.

2 dari 4 halaman

Feeling Sejak Lama

Satu di antara faktor yang membuat performa Romelu Lukaku cemerlang di Inter Milan adalah pelatih Antonio Conte. Ia sudah merasakan ada yang spesial dengan Conte sejak enam tahun lalu.

"Pelatih mengatakan kepada jika saya maksimal, tidak ada yang bisa menghentikan," katanya.

“Dia memberi tahu saya tentang itu di Piala Dunia 2014, sebelum dia meninggalkan Juventus dan mengulanginya kepada saya ketika dia di Chelsea.

“Eden Hazard bertindak sebagai perantara. Dia memberikan nomor telepon saya kepada direktur olahraga the Blues. Yang terakhir menelepon saya dan memberi tahu bahwa pelatih baru Chelsea menginginkan saya.

3 dari 4 halaman

Scudetto

Lukaku juga menegaskan, Inter harus berjuang untuk Scudetto dan mengklaim bahwa mentalitas akan membantunya tampil fit sepanjang musim.

“Kami adalah Inter, kami harus berjuang untuk memenangkan kompetisi. Saya pikir itu minimal, tapi kita lihat di bulan Maret," katanya.

“Secara fisik, saya kuat. Jika saya memiliki persiapan yang baik, tidak ada masalah. Saya pikir ini juga masalah mentalitas," tegas mantan striker Manchester United itu.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Video

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer