Sukses


VIDEO: Pandemi COVID-19 Belum Usai, Piala AFF 2020 Kembali Diundur Menjadi Desember 2021

Bola.com, Jakarta Jadwal Piala AFF 2020 kembali berubah. Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memundurkan turnamen itu hingga Desember 2021. Hal tersebut dilakukan karena pandemi COVID-19 yang belum usai.

"Seperti biasa, prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang terkait turnamen tersebut," kata Presiden AFF, Khiev Sameth dinukil dari laman ASEAN Football, Senin (7/12/2020).

Sebelumnya, AFF telah dua kali mengubah jadwal Piala AFF 2020. Awalnya, turnamen akan dilaksanakan pada Novermber-Desember 2020, namun sempat diundur menjadi April-Mei 2021 karena pandemi COVID-19 yang belum mereda.

"Karena itu, kami terus memantau perkembangan COVID-19, baik di Asia Tenggara maupun di dunia secara berkelanjutan," imbuh Khiev Sameth.

Pihak AFF juga terus memantau perkembangan pandemi baik di Asia Tenggara maupun diseluruh dunia untuk menyelenggarakan acara ini.

"Meskipun ada hasil yang menggembirakan dalam pengembangan vaksik, serta kepraktisan distribusi dan implementrasi program vaksin di seluruh dunia termasuk Asia Tenggara, akan memakan waktu," jelasnya.

Piala AFF 2020 nantinya akan kembali bergulir pada 5 Desemer 2021 hingga 1 Januari 2020, dengan memungkinkan adanya penonton.

"Mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 22 akan memberikan kesempatan terbaik untuk turnamen yang digelar dalam format penuh dengan pertandingan kandang dan tandang pada sistem gugur. Dan dengan stadion yang dipenuhi oleh penggemar untuk menonton tim mereka," tuturnya.

Dengan demikian, Piala AFF akan segera dipersiapkan dengan matang menunggu pandemi COVID-19 yang akan mereda sehingga pertandingan bisa bergulir kembali pada waktunya nanti.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer