Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, 2 Gol Penalti Cristiano Ronaldo Antar Juventus Bungkam Barcelona 3-0

Bola.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo kembali berhadapan dengan Lionel Messi dalam laga matchday 6 di Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB. Kali ini, CR7 mengantarkan Juventus membungkam Barcelona 3-0 di Camp Nou.

I Bianconeri unggul 1-0 pada menit ke-13. Gol tercipta melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Penalti diberikan wasit setelah bek Barcelona, Ronald Araujo, menjatuhkan Ronaldo di kotak terlarang.

Pada menit ke-20, pemain muda La Vecchia Signora, Weston McKennie, menorehkan gol dengan tendangan gunting di depan gawang Barcelona yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen.

Juan Cuadrado mengoper bola dengan umpan silang melambung di dalam kotak penalti tim tuan rumah. McKennie yang berlari menusuk ke depan gawang dan tidak terkawal menyambut bola hasil umpan Cuadrado dengan tendangan gunting. Bola yang terlalu kencang sulit untuk dihalau Ter Stegen. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Barcelona semakin terpuruk dengan gol penalti yang dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-52. Penalti diberikan wasit, dengan bantuan VAR (Video Assistant Referee), menganggap bek Blaugrana, Clement Lenglet, melakukan handball di kotak terlarang.

Ronaldo sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ia menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang Ter Stegen.

Skor 3-0, dengan 2 gol penalti dari Cristiano Ronaldo, untuk keunggulan Juventus atas Barcelona bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut tidak mengubah keadaan kedua tim lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, I Bianconeri menempati posisi teratas grup G.

Video Populer

Foto Populer