Sukses


Liga Inggris: Ingin Memboyong Paul Pogba dari Manchester United? Klub Peminat Harus Siapkan Nominal Sebesar Ini

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sudah mematok banderol Paul Pogba yang rencananya dilepas pada Januari 2021. Menariknya, harga Pogba ternyata jauh turun dibandingkan rumor pada musim panas 2019. 

Manchester United merogoh 89 juta pounds (Rp1,67 triliun) saat memulangkan Paul Pogba dari Juventus 2016. Mereka kembali membeli pemain yang dijual ke Turin pada 2012 tersebut. 

Rumor keinginan Pogba hengkang ke klub sudah santer mencuat sejak musim panas 2019. Dua klub dikabarkan tertarik menggaet pemain asal Prancis itu, yaitu Real Madrid dan Juventus. 

Selama ini MU ngotot enggan melepas Pogba karena dianggap masih dibutuhkan tim. Namun, petinggi MU dikabarkan hilang kesabaran akibat ulah agen Pogba, Mino Raiola. 

Beberapa hari lalu Raiola berkoar waktu Pogba di Old Trafford sudah habis dan ingin hengkang pada musim panas 2021. Petinggi Setan Merah murka karena pernyataan itu dilontarkan Raiola menjelang duel krusial MU kontra RB Leipzig di Liga Champions. 

MU bahkan tidak mematok harga tinggi supaya bisa segera melepas Paul Pogba. Menurut The Sun, Kamis (10/12/2020), Pogba hanya dibanderol 50 juta pounds atau setara Rp939 miliar. 

 

2 dari 3 halaman

Ingin Terbebas dari Beban Gaji Tinggi

Bukan tanpa alasan MU ingin segera melepas Pogba, bahkan membanderolnya murah. Selain ingin membuat suasana tim menjadi lebih kondusif, Manchester United ingin terbebas dari beban gaji tinggi yang harus diberikan kepada Pogba. 

Mantan pemain Juventus itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di MU, setelah David De Gea. Pogba mendapatkan bayaran 290 ribu pounds atau setara Rp5,4 miliar per pekan. 

Petinggi Setan Merah sepertinya ingin segera terbebas juga dari gangguan Raiola. Sang super agen itu beberapa kali membuat pernyataan yang bikin telinga petinggi MU memerah, terutama soal Pogba dan terakhir mengenai Erling Haaland. 

Pogba lagi-lagi dihubungkan dengan kepindahan ke Juventus dan Real Madrid. PSG juga menjadi salah satu alternatif klub baru bagi pemain berusia 27 tahun itu. 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer