Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Minta Pemain Juventus Membuang Barcelona dari Pikiran

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menginstruksikan anak buahnya untuk membuang Barcelona dari pikiran mereka dan fokus pada Genoa.

Juventus akan menghadapi Genoa pada pekan ke-11 Serie A 2020/2021 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (13/12/2020). Sebelumnya, pada tengah pekan ini, Juventus pesta gol di markas Barcelona pada babak penyisihan grup Liga Champions.  

“Jika kami masih Barcelona dalam pikiran kami, maka kami harus mengubahnya sekarang. Ini lembaran baru dan tim harus konsisten," kata Pirlo kepada JTV.

Setelah lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status juara grup, Juventus pun langsung fokus di Serie A. Mereka mengejar tiga poin demi persaingan papan atas.

“Kami tidak bisa membiarkan momen itu berhenti di satu pertandingan. Kami harus melakukan lebih baik daripada empat pertandingan terakhir Serie A. Saya ingin melihat rasa lapar dan tekad yang sama, jika tidak kita akan mengalami kejutan yang buruk," tegas legenda Juventus itu.

Video

2 dari 2 halaman

Morata Kembali

Juventus bakal kembali diperkuat Alvaro Morata yang sebelumnya absen dalam dua laga karena menghina wasit.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Genoa yang sangat bagus dalam bertahan dan serangan balik. Mereka memiliki pemain cepat, jadi kami harus sangat fokus," kata Pirlo.

“Saya selalu suka bermain di Marassi, ini adalah stadion bergaya Inggris dan saya mencetak gol di sini untuk Juventus.”

Pirlo juga mengkritik Juan Cuadrado, meski ia juga menyebutnya sebagai satu di antara pemain Juve yang paling konsisten musim ini.

“Dia adalah sosok yang sangat penting bagi kami selama beberapa tahun,” tambah Pirlo.

"Dia tahu bagaimana cara bertahan dan menyerang, tetapi kadang-kadang saya berseberangan dengannya karena dia melakukan terlalu banyak trik daripada fokus pada permainan."

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer